Mohon tunggu...
Alif Lambang Mujiburrahman
Alif Lambang Mujiburrahman Mohon Tunggu... Freelancer - Djakarta Blogger

C'est La Vie

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Cerpen: Rayuan Perempuan Gila

18 September 2023   18:25 Diperbarui: 18 September 2023   19:53 615
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Gambar dari pixabay.com, diolah Penulis

            “Oke, I’ll calling you Mike if not in office hours. Anyway, kamu lagi ada masalah apa sama istri kamu?” Tanya Glenca.

            “Gak, gak ada masalah dalam rumah tangga saya dan Anne, semuanya oke kok”. Jawab Mike.

            “Oh ya? Kamu tau, aku bisa baca gestur seseorang ketika dia berbohong dan kamu lagi bohong denganku kan Mike? I can feel it. Aku tau hubungan kita adalah antara bawahan dengan atasan tapi aku bisa kok jadi temen curhat kamu Mike”. Tanya Glenca.

            “It’s okay kalo kamu bisa baca pikiranku. Ya, aku bohong tentang perasaanku sekarang. Aku dilema dengan pernikahanku. Aku dilema karena aku takut aku gak bisa membahagiakan Anne. 5 tahun pernikahanku dengan Anne, aku berada di bawah tekanan dari siapapun karena aku belum bisa memberikan dia keturunan. Did I fail being a husband figure?” Tanya Mike.

            “Aku rasa kamu gak sepenuhnya salah, Mike. Miliaran manusia di dunia ini mungkin ada yang kek kamu. Tapi kenapa kamu ga mencoba lagi untuk bercinta dengan istri kamu?” Tanya Glenca.

            “Aku udah mencoba dalam berbagai kesempatan yang aku punya tapi….” Jawab Mike.

            “With another people?” Tanya Glenca.

            “Nggak, itu bukan opsi yang tepat. I have commitment with Ann”. Jawab Mike.

            “Kamu percaya dengan komitmen, Mike? Bukankah sebuah komitmen itu hanya bisa membuatmu terkekang dengan kebebasanmu? Let’s think again, Mike”. Tanya Glenca.

            Seketika Mike pun terdiam mendengar pertanyaan tersebut dan ia pun melamun karena pertanyaan tersebut sudah dilontarkan dengan dua orang yang berbeda dan di tempat yang berbeda.

            “Dan jika komitmen kamu benar, kenapa kamu ga pake cincin kawin kamu? Did you really happy with your marriage? Or you feeling unhappy with your marriage? Dari semalem, aku gapernah liat kamu pake cincin kawin, Michael”. Ucap Glenca.

HALAMAN :
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun