Mohon tunggu...
Alif Lambang Mujiburrahman
Alif Lambang Mujiburrahman Mohon Tunggu... Freelancer - Djakarta Blogger

C'est La Vie

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Cerpen: Rayuan Perempuan Gila

18 September 2023   18:25 Diperbarui: 18 September 2023   19:53 615
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Gambar dari pixabay.com, diolah Penulis

GENRE: ROMANCE THRILLER DRAMA

Michael Dandy, pengacara muda ternama di Indonesia baru saja merayakan ulang tahun ke-5 pernikahannya dengan Anne Margaretha yang merupakan Aktris langganan film Box Office Indonesia. Ulang tahun pernikahannya ini bersamaan dengan resminya kantor baru “Michael Dandy & Partners” yang berlokasi di Setiabudi, Jakarta Selatan. Oleh karena itu sebagai kado pernikahannya dengan Anne dan selebrasi rumah baru pekerjaannya, Michael mengadakan farewell party dengan kolega-koleganya

            “Selamat ya Bro buat pembukaan kantor barunya sekaligus anniv pernikahan lu sama Anne, ga nyangka gue karir lu sebagai pengacara cepet banget berkembangnya” Ucap Kolega Mike, Freddy.

            “Thanks Jim, lu juga sukses nih usaha coffeeshop nya, jarang loh ada kedai kopi sekalian konsultasi hukum hahahahaha” Balas Mike.

            “Ah bisa aje lu Mike. Btw, gimana nih pernikahan lu? Udah 5 tahun kawin, belom punya momongan hehehehe” Tanya Freddy.

            “Lagi happy-happy jangan bahas gituan dong Fred. Malu gue wkwkwkwk” Jawab Mike.

            “Yeh, gapapa kali. Udah jadi rahasia itu, rahasia umum hehehehe”. Balas Freddy.

            Mendengar lelucon dari koleganya tersebut membuat Michael terpojokkan di farewell partynya dan ia memutuskan untuk pulang sebelum pestanya berakhir bahkan meninggalkan Anne sendirian di pesta tersebut.

            Michael Dandy, sering disapa Mike, adalah pengacara muda kondang ternama yang sering menangani kasus-kasus besar termasuk sering dipercaya untuk menangani kasus besar seperti korupsi di dalam instansi pemerintahan hingga kasus yang sangat ringan yaitu, perceraian artis. Dengan CVnya yang mentereng tersebut, ia masuk ke dalam “Top-tier Lawyers in Indonesia”. Namun sayangnya dalam CVnya yang mentereng tersebut, ia memiliki kehidupan yang berliku. 5 tahun pernikahannya dengan aktris Anne Margaretha belum dikaruniai momongan dan Michael harus menghadapi cibiran koleganya termasuk keluarganya, baik mertua ataupun keluarga Michael sendiri, bahkan berita tersebut pun menjadi konsumsi infotainment dalam beberapa tahun terakhir yang membuat Mike semakin frustrasi.

            Anne yang melihat suaminya keluar dari pesta tersebut langsung mencari keberadaan Michael dan Anne pun menemukan Michael yang sedang menangis di dalam mobil.

HALAMAN :
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun