Mohon tunggu...
Alif Lambang Mujiburrahman
Alif Lambang Mujiburrahman Mohon Tunggu... Freelancer - Djakarta Blogger

C'est La Vie

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Cerpen: Rayuan Perempuan Gila

18 September 2023   18:25 Diperbarui: 18 September 2023   19:53 615
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

            “Hmm, maybe emang Jourdy ngejanjiin lebih dari doi cuman sekedar asisten advokasi di tim lu. Tapi, bisa jadi ya tekanan kerja karena kan klien lu makin banyak atau mungkin juga ya faktor duit”. Jawab Freddy.

            “Nggak mungkin Fred kalo duit atau peningkatan kerja, toh gue harusnya hari ini ngobrol sama doi karena gue mau promosiin doi ke tim gue eh doi malah cabut, mungkin kalo tekanan kerja ya masuk akal sih Fred. Btw, lu ada rokok gak? Gue bagi sebatang aja”. Ucap Mike.

            “Nih, Mike. Well, ya namanya kerja ada kompetitornya Mike. Ga cuman bisnis kok, dunia hukum tuh bisa aja ada sahabat jadi musuh begitupun sebaliknya, kek lu sama Jourdy kan. Awalnya kan lu sama Jourdy sepaket tuh sampe lu tiba-tiba quattrick menangin kasus hukum mulai dari pencemaran nama baik kapolda, hak asuh anak perceraian artis Imam Wibowo, sengketa lahan di Bondowoso sampe sengketa pemilu pun lu di tahun yang sama menang juga dan ketika lu beda visi misi dengan Jourdy ya lu gaboleh egois juga Mike”. Kenang Freddy.

            Setelah menghabiskan waktu dari siang ke sore di kedai kopi milik Freddy, Michael pun memutuskan untuk menginap di kantornya sambil merefleksikan tentang rencana selanjutnya.

2 MINGGU KEMUDIAN

“MICHAEL DANDY DAN TIM BERHASIL MEMENANGKAN KONGLOMERAT GUNAWAN SUMARSONO ATAS SENGKETA LAHAN PEMBANGUNAN TOL TRANS-SUMATERA. PEMERINTAH INDONESIA WAJIB BAYAR RP 800 TRILIUN.”

            Tak ada yang menyangka bahwa Michael Dandy seketika menjadi pengacara paling fenomenal setelah timnya berhasil memenangkan gugatan konglomerat Gunawan Sumarsono kepada pemerintah RI. Lagi-lagi, lewat CVnya yang mentereng inilah membuat nama Michael sebagai pengacara melaju pesat dibanding kompetitornya, bahkan karena kemenangan sengketa ini, klien-klien dari luar negeri mulai mengamati Michael sebagai tim kuasa hukumnya. Setelah euforia tersebut, Michael pun pergi ke Duck Down Bar Gunawarman dimana Bar tersebut selalu menjadi tempat kencan Michael dan Anne sejak pacaran hingga menikah, namun kali ini dia sendiri datang ke bar tersebut.

            “Halo, Mas Michael. Udah lama nih ga kesini, apa kabar Mas?” Tanya Aga.

            “Alhamdulillah baik Ga. Iya nih gue udah lama ga kesokin hehehe”. Jawab Mike.

            “Btw, congrats ya mas buat kemenangan fenomenalnya hehehe. Berani kali Mas Michael ini lawan pemerintah”. Sapa Aga, Bartender sekaligus kolega Mike.

            “Hehe, thanks ya Ga, yang namanya hukum itu mesti adil Ga, gak boleh tajam ke bawah dan tumpul ke atas. Gue order biasa ya, Vodka Cranberrynya 1”. Balas Mike.

HALAMAN :
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun