Mohon tunggu...
Alif Lambang Mujiburrahman
Alif Lambang Mujiburrahman Mohon Tunggu... Freelancer - Djakarta Blogger

C'est La Vie

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Cerpen: Rayuan Perempuan Gila

18 September 2023   18:25 Diperbarui: 18 September 2023   19:53 615
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

            Michael dan Glenca pun merasakan kebahagiaan dalam semalam, bahkan mereka pun melakukan layaknya pasangan pada umumnya yaitu nonton Netflix dan Making Love, namun dalam making love-nya ini, Michael membuat kesalahan yaitu membuat Glenca kehilangan keperawanannya.

            Michael pun memutuskan untuk absen masuk kantor dan menelpon Lisa untuk menghandle sementara urusan kantornya. Saat sarapan bersama di kamarnya, Michael menyinggung peristiwa yang menimpa Glenca hingga membuat Glenca seperti “anak kecil”.

            “Dulu aku kecil adalah aku yang paling merasa bahagia di dunia, hingga di suatu saat papa aku selingkuh dengan teman kantornya dan mama aku yang punya riwayat penyakit kejiwaan tiba-tiba emosinya gak stabil dan membunuh papa aku di depan mata aku, dan mama aku setelah membunuh papa aku langsung gantung diri depan mata aku. Aku yang gak tau apa-apa, hanya diam liat semua itu.” Ucap Glenca.

            “Lalu, selanjutnya kamu tinggal dimana dan kamu hidup dengan siapa?” Tanya Mike.

            “Aku sempet tinggal sama kakek aku dan ketika kakek aku gak sanggup lagi untuk mengurus aku, aku dititipkan ke panti asuhan hingga aku selesai SMA dan ketika aku kuliah di UI, aku ngekos sambil bekerja sebagai barista, jurnalis, dan terakhir aku jadi editor majalah HAI sebelum aku akhirnya di PHK.” Jawab Glenca sambil menangis.

            “Hmm, I feel so sorry because I don’t know your story. I Feel you, Glenca.” Balas Mike sambil memeluk Glenca yang menangis.

            “Please Mike, Stay with me. Aku pingin kamu jadi bagian hidupku.” Ucap Glenca sesenggukan.

            Glenca pun mencoba menghibur Michael dengan menyanyikan lagu Nadin Amizah yaitu “Rayuan Perempuan Gila” sambil memainkan gitar akustiknya. Michael pun tersenyum haru melihat Glenca yang akhirnya bahagia. Namun, tiba-tiba ia mendapat notifikasi dari Anne bahwa ia akan tiba di Jakarta besok jam 8 malam. Michael pun mengajak Glenca berdansa dengannya, sebelum ia benar-benar “pergi” dari kehidupan Glenca karena komitmennya dengan Anne.

            Paginya, Michael izin pamit dari kamar apartemen Glenca namun Glenca mencoba untuk menghalanginya pergi.

            “Glenca, I must go. Kamu harus jadi pribadi kamu sendiri, jangan terlalu membutuhkanku.” Ucap Mike.

            “Why? Kamu ga bahagia sama aku? Aku kurang apa Mike? Kurang apa?” Tanya Glenca.

HALAMAN :
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun