Mohon tunggu...
Alif Lambang Mujiburrahman
Alif Lambang Mujiburrahman Mohon Tunggu... Freelancer - Djakarta Blogger

C'est La Vie

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Cerpen: Rayuan Perempuan Gila

18 September 2023   18:25 Diperbarui: 18 September 2023   19:53 615
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

4 BULAN KEMUDIAN

            4 Bulan lamanya, Glenca terus menerus meneror Michael lewat pesan WhatsApp dan telepon yang mengakibatkan dirinya memblokir nomor Glenca dan memecat Glenca dari kantornya karena tidak tahan dengan teror tersebut. Ketegasan Michael tersebut membuat Glenca mulai melancarkan aksinya. Michael yang ingin pulang ke rumahnya tiba-tiba terkejut melihat mobilnya rusak dan kacanya hancur dan terdapat kertas yang berlumuran darah dengan tulisan “TANGGUNGJAWAB ATAU MATI”. Seketika Michael pun tidak jadi pulang dan langsung mengecek CCTV di basement kantornya. Sementara itu, Glenca pun tertawa melihat Michael yang terkejut dengan tulisan dan darahnya yang ditempel di mobil tersebut.

            Jimmy yang melihat Michael cemas pun, mengejar Michael dan berusaha menanyakan apa yang terjadi. Sesampainya di ruang CCTV, Petugas CCTV mengatakan bahwa CCTV di Basement belum diperbaiki dan Michael pun menggerutu, Jimmy yang menyusulnya masuk ke ruangan CCTV tiba-tiba mengajak berbicara empat mata.

            “Talk to me, Mike. What happened?” Tanya Jimmy.

            “Jim, please keep my secret, gue gak tau lagi mau cerita ke siapa.” Jawab Mike.

            “Why?” Tanya Jimmy.

            “I have an affair with Glenca dan jujur gue ga menyangka ini bakalan jadi “Fatal Attraction” buat gue. Glenca hamil, hamil anak gue dan gue gak mau tanggungjawab karena disaat yang bersamaan Anne hamil anak gue dan 5 tahun gue menantikan momen ini.” Jawab Mike.

            “Bangsat, Lu gila ya Mike? Glen… Glen.. aduh. Ini kalo orang kantor bahkan masyarakat luas tau kelakuan biadab lu mau ditaroh mana kredibiltas kita?” Tanya Jimmy.

            Jimmy dan Michael pun bingung mengatasi permasalahan ini, Michael hanya meminta Jimmy untuk tutup mulut dengan apa yang terjadi dengan dirinya. Michael pun terpaksa pulang dengan taksi online dan menjelaskan ke Anne apa yang terjadi dengan mobilnya. Sementara itu, Jimmy yang pulang ke rumahnya dengan keadaan cemas sempat berhenti sebentar untuk memikirkan langkah selanjutnya, apalagi ini menyangkut kredibilitas nama baik Michael Dandy sebagai pengacara. Namun, Jimmy tidak sadar kalau dirinya diuntit oleh Glenca. Glenca yang membawa tongkat baseball langsung memukul kepala Jimmy dan memotong bagian tubuhnya hingga kepalanya di mobil Jimmy dan memasukkannya ke koper, Glenca pun meninggalkan koper tersebut di dalam mobil Jimmy.

            Pagi harinya, seorang pemulung menemukan jasad Jimmy yang sudah dimutilasi tersebut. Michael yang mendapatkan kabar dari kepolisian langsung datang ke TKP bersama Lisa & Anne untuk melihat potongan tubuh Jimmy. Polisi pun berjanji akan membantu Michael menyelesaikan kasus pembunuhan ini dan berusaha mencari siapa dalang di balik ini.

            Seminggu setelah masa berkabung Jimmy, Freddy pun mencoba mengajak bicara Michael yang masih belum bisa melupakan pembunuhan Jimmy dan Freddy pun juga berjanji mencoba menemukan pelaku pembunuhan Jimmy. Malamnya, setelah Freddy pulang dari kediaman Michael tiba-tiba ia melihat customer yang masih ada di kedai kopinya, yaitu Glenca.

HALAMAN :
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun