Mohon tunggu...
Rini DST
Rini DST Mohon Tunggu... Ibu Rumah Tangga - Seorang ibu, bahkan nini, yang masih ingin menulis.

Pernah menulis di halaman Muda, harian Kompas.

Selanjutnya

Tutup

Fiksiana Pilihan

Hari Tua di Panti Werdha, Yes or No? Simak Cerita Oma Cinta

2 Maret 2022   00:15 Diperbarui: 13 Maret 2022   12:53 3238
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber Gambar: Pixabay

Kata Pengantar

Novel yang aku beri judul  

Hari Tua di Panti Werdha, Yes or No? Simak Cerita Oma Cinta

mengisahkan 2 orang kakak sepupu, yang inisial Namanya CS dan DS. Mereka menjalani hidup di Graha Werdha Aussi Kusuma Lestari selama 21 tahun hingga sekarang.

Aku mendapatkan cerita ini atas atas kepercayaan salah seorang seorang dari mereka, yaitu DS. Beliau meminta aku untuk menuliskan kisah hidupnya di Graha Werdha Aussi Kusuma Lestari selama 21 tahun, tetapi tanpa menuliskan nama sebenarnya. 

Aku memulai dengan menceritakan bagaimana hubungan aku dengan kakak-kakak sepupu. DS, aku sebut namanya dengan Cinta. Dan kakaknya CS, aku sebut namanya dengan Kasih. 

Novel ini ingin mengisahkan liku-liku kehidupan di Aussi, seperti yang diceritakan oma Cinta bagai gemercik air. Bukan ingin menceritakan Graha Werdha Aussi Kusuma Lestari secara detail.

Aku mengharapkan novel ini bermanfaat untuk para oma atau opa yang akan memutuskan menjalani hari tua di panti werdha. Juga bagi anak-anak yang akan menitipkan orang tuanya untuk tinggal di panti werdha.

Aku mohon maaf bila ada kesalahan, yang tentunya bukan atas kesengajaan. Tidak ada sedikitpun niat untuk menyakiti atau menyinggung siapapun.

Terima kasih kepada oma Cinta atas kepercayaannya kepada aku.

Semoga bermanfaat.

HALAMAN :
Mohon tunggu...

Lihat Konten Fiksiana Selengkapnya
Lihat Fiksiana Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun