Mohon tunggu...
AKIHensa
AKIHensa Mohon Tunggu... Penulis - PENSIUNAN sejak tahun 2011 dan pada 4 Mei 2012 menjadi Kompasianer.

KAKEK yang hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Cerpen: Cinta Pertama Bunga

24 Februari 2022   13:34 Diperbarui: 28 Februari 2024   13:12 3567
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi Foto by Instagram.com/michelleziudith. 

"Rio? Maksudmu Mas Rio kakakku?" tanya Bunga.

"Mas Rio itu kakakmu? Kakak kandungmu?" tanyaku terkejut.

"Iya. Mas Rio belum punya pacar apalagi bertunangan," ujar Bunga dengan polos membuat aku melongo.

"Betulkah?"

Aku masih terheran-heran seolah tak percaya. Bunga tersenyum penuh arti dan gadis itu memandangku sehingga membuatku semakin gugup. Dasar pemuda pemalu.

"Hen, jadi siapa gadis yang sangat kamu cintai itu?" tanya Bunga.

Aku sungguh benar-benar tak berdaya dan sangat malu di desak seperti ini. Apalagi melihat aku gugup seperti ini Bunga malah memegang kedua tanganku.

"Tataplah mataku. Lihatlah apa yang ada di sana. Dengarlah degup jantungku. Kau juga harus tahu aku mencintaimu sejak SMP dulu," suara Bunga lirih. Aku memegang kedua tangan gadis itu semakin erat. 

Aku benar-benar terharu. Terbawa suasana yang menghanyutkan ini. Kami saling berpandangan. Kutatap wajah rupawan penuh pesona ini dengan hidung bangir dan bibir mungil penuh dengan tutur kata ramah penuh makna.

Aku tersenyum kepada Bunga dan Bunga tersenyum pula kepadaku namun kali ini mata yang indah ini meneteskan air mata. Air mata kebahagiaan untuk pemuda pemalu sepertiku. Dasar pemalu. Sungguh keterlaluan. 

@hensa. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
  8. 8
  9. 9
  10. 10
  11. 11
  12. 12
  13. 13
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun