Mohon tunggu...
Lilik Fatimah Azzahra
Lilik Fatimah Azzahra Mohon Tunggu... Wiraswasta - Wiraswasta

Seorang ibu yang suka membaca dan menulis

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Cerpen | Devi dan Dewi

12 Maret 2019   08:27 Diperbarui: 12 Maret 2019   08:49 463
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Lama aku terdiam. Mencermati setiap kalimat yang diucapkan Dewi. Ada perasaan malu mendadak terbersit di hatiku.

"Dewi, bagaimana kalau gedung itu aku serahkan kepadamu dan teman-temanmu?" ujarku setelah berpikir sejenak. Wajah Dewi seketika sumringah.

"Sekarang aku yakin, kita memang ditakdirkan memiliki kesamaan yang utuh. Bukan hanya kemiripan wajah, tapi juga hati. Aku senang bisa bertemu denganmu," tanpa sungkan wanita yang mirip aku itu merangsek maju, memelukku. Dan aku---dengan haru menyambut pelukannya.

Kami berdua berpelukan sangat lama.

"Kau pasti merindukan rumahmu dengan segala keindahan alamnya," aku berbisik di telinganya. Dewi mengangguk. "Juga kangen Edo, tentunya," aku menggodanya.

"Dia bukan pacarku. Edo hanya sahabatku. Oh ya, dia tadi mengontakku. Kelihatannya--Edo jatuh hati padamu," Dewi mengulum senyum. Aku membuang wajah ke luar jendela. Menyembunyikan wajahku yang memerah.

"Black, oh, ya, Black! Sopirmu itu, ia sangat baik kepadaku. Selama tinggal di sini, dia selalu...setia menjagaku," Dewi berkata malu-malu.

"Ya, aku tahu," ujarku seraya melirik bayangan Black, yang sejak tadi berdiri di dekat jendela. Menguping pembicaraan kami.

***

Malang, 12 Maret 2019

Lilik Fatimah Azzahra

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
  8. 8
  9. 9
  10. 10
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun