Mohon tunggu...
Fakhriyah Khoirun Nisa
Fakhriyah Khoirun Nisa Mohon Tunggu... Pelajar Sekolah - Pengarang

Saat ini tengah menempuh pendidikan di SMAN 1 Bekasi. Hobi menulis karya fiksi.

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Cerpen Islami Inspiratif Mala Nirsukma

5 Januari 2024   22:48 Diperbarui: 5 Januari 2024   22:58 252
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Tak ada lagi balasan dari sang ibu yang langsung melenggang begitu saja meninggalkan Mala. Untungnya ini adalah sebuah hal lumrah baginya.

oOo

Asholatu khairum minannaum .... Asholatu khairum minannaum ....

Lantunan azan begitu merdu tembus hingga ke kamar Mala. Cahaya remang-remang yang menyinari kamar Mala lenyap seketika digantikan lampu bohlam yang terangnya berkali-kali lipat dari lampu tidurnya. Dengan pandangan matanya yang masih sedikit kabur, ia berdiri perlahan. Kemudian berjalan menuju kamar mandi.

Setelah menyelesaikan mandinya, ia langsung mengambil air wudu dan melaksanakan salat Subuh. Selepasnya, Mala memanjatkan segala doa terbaiknya. Tak lama setelah Mala menyelesaikan salatnya, ponsel Mala berdering. Di layarnya tampak jelas bahwa peneleponnya adalah Tante Kirana.

"Asalamualaikum, Tante," salam Mala membuka percakapan itu.

"Waalaikumsalam, Sayang," jawab Kirana dari seberang sana.

"Tante ada apa ya, telepon Mala pagi-pagi begini?" tanyanya tanpa ba-bi-bu.

"Tante sama Om Hasan mau jemput kamu sekarang. Kamu bisa, kan?" tanya Kirana, tetapi sedikit memaksa.

Mala tak menjawab. Ia berpikir dan langsung menerka-nerka hal apa

Mala menghela napasnya. "Tapi ini masih pagi banget, Tan. Tante seriusan mau ke sini sekarang?"

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
  8. 8
  9. 9
  10. 10
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun