Mohon tunggu...
Fakhriyah Khoirun Nisa
Fakhriyah Khoirun Nisa Mohon Tunggu... Pelajar Sekolah - Pengarang

Saat ini tengah menempuh pendidikan di SMAN 1 Bekasi. Hobi menulis karya fiksi.

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Cerpen Islami Inspiratif Mala Nirsukma

5 Januari 2024   22:48 Diperbarui: 5 Januari 2024   22:58 216
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

"Hehehe, iya iya."

Pia yang sudah mengenal watak Mala hanya mampu geleng-geleng kepala.

Mala mengalihkan pembicaraan. "Oh, iya. Kemarin Tanteku nanya kita kapan pembagian rapor, ya? Soalnya, kan kita udah kelar ujian akhir semester juga."

"Kemarin pas hari Jumat udah diumumin sama Bu Intan---wali kelas mereka---pas istirahat. Kamunya lagi ketemu guru BK, deh kayaknya. Pengambilan rapor Jumat depan."

"Duh, ternyata aku yang ketinggalan info. Oke, makasih ya. Nanti aku sampaikan ke Tante sama Omku."

oOo

"Selamat, Mala kamu masih bisa mempertahankan peringkat dua. Selamat juga atas suksesnya aplikasi karyamu. Ibu bener-bener nggak nyangka, loh ternyata aplikasi yang kamu buat bisa digunakan oleh khalayak umum. Tingkatkan terus semangat belajarmu," ujar Bu Intan dengan pandangan berbinar-binar.

"Alhamdulillah, terima kasih banyak, Bu Intan," balas Mala.

"Oh, iya. Ibu hampir lupa. Ada pesan dari Bapak Kepala Sekolah. Kemarin katanya kabar tentang aplikasi itu udah sampai ke media. Jadi, besok bakal banyak wartawan yang ke sini buat meliput kamu. Mereka bakal wawancara kamu seputar aplikasi Sinar Senjakala Berbagi. Kamu besok bisa hadir di sekolah, kan?"

"Insyaallah bisa, Bu." Mala mengangguk.

oOo

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
  8. 8
  9. 9
  10. 10
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun