Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Wiraswasta - Sports, Music, Technology Expert

pemerhati olahraga dan musik lagi getol nonton surfing, sport climbing, tenis. very welcome to contact me at bolafanatik(at)gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Inovasi

Headline Kompasiana Hari Ini, 4 Agustus 2015

4 Agustus 2015   21:40 Diperbarui: 4 Agustus 2015   21:40 588
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sepanjang tanggal 4 Agustus terpilih 27 artikel menghuni klom Headline di Kompasiana. Terdapat delapan artikel headline yang merupakan tulisan di Rubrik Wisata. Artikel politik tentang Walikota Surabaya jadi headline terpopuler hingga jelang tengah malam. 

Sama dengan hari-hari sebelumnya, saya membuat ulasan singkat untuk setiap artikel Headline Kompasiana kurang dari 40 kata. Mari kita lihat selengkapnya artikel yang terpilih masuk Headline Kompasiana hari ini tanggal 4 Agustus 2015. (klik judul untuk membaca artikel lengkapnya)

HEADLINE KOMPASIANA 4 AGUSTUS 2015
(update data terkini 12/8 pukul 15.55 WIB)
RUBRIK WISATA

Reportase penulis yang mengagumi kemolekan Koleka Utara (ditulis Hamzah Palalloi tanggal 3 Agustus, 17:33:03)

Reportase penulis melihat pagelaran seni budaya di hari jadi Ponorogo ke-519. (ditulis Nanang Diyanto tanggal 3 Agustus, 15:26:29)

Pengalaman penulis menjelajahi goa di tepian Danau Poso (ditulis Dhanang DhaVe, 07:54:04)

Reportase penulis mengunjungi pameran di Art Gallery of South Australia. (ditulis Deng Tawang Jr, 08:35:56)

Galeri foto keindahan panorama matahari terbenam di Bukit Rong. (ditulis Tri Lokon, 08:37:03)

Reportase penulis menyambangi Gunung Slamet. (ditulis Rahmat Hadi, 12:18:37)

Pengalaman seru penulis melihat langsung Komodo di alam liar. (ditulis Andre Jayaprana, 17:58:21)

Pengalaman menarik penulis mengunjungi salah satu masjid di kota Beijing. (ditulis Taufik Uieks, 19:08:56)

RUBRIK FIKSIANA

Puisi menggelitik berlatar malam minggu. (ditulis Andi Wi tanggal 3 Agustus, 22:07:57)

Pengumuman lomba puisi menyambut Hari Kemerdekaan Indonesia. (ditulis Rumpies The Club, 06:51:55)

Cerpen psychedelic (ditulis DesoL, 11:04:45)

RUBRIK MUDA

Profil siswi madrasah berprestasi yang meraih medali perunggu Olimpiade Biologi Internasional. (ditulis Ahmad Imam Satriya tanggal 3 Agustus, 14:18:32)

RUBRIK EKONOMI

Opini penulis tentang merosotnya ekspor Indonesia.
(ditulis Faisal Basri, 06:28:38)

Analisa ekonomi tentang kuatnya kurs US Dollar. (ditulis Arnold Mamesah, 04:13:15)

Salah sasaran alokasi beras miskin. (ditulis M. Ali Amiruddin, 16:31:21)

RUBRIK JAKARTA

Membahas tentang Kartu Jakarta Pintar yang kadang disalahgunakan oleh pemegangnya. (ditulis Daniel Setiawan, 07:10:23)

RUBRIK POLITIK

Opini penulis tentang kans jabatan politik yang bisa diraih Tri Rismaharini pada masa mendatang. (ditulis Riddho Pahlevi Wachid, 02:45:13)

Pemaparan isi pidato Mendikbud Anies Baswedan dalam dialog dengan komunitas Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) se-Sulawesi Selatan dan Staf Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Sulawesi Selatan.(ditulis Nurdin Taher, 10:15:32)

RUBRIK HIBURAN

Pengalaman penulis menjadi peserta pameran paper craft di Bandung. (ditulis Akbar Muhibar, 01:08:29)

RUBRIK HIJAU

Kegeraman penulis melihat spanduk-spanduk di Kota Malang dipasang dengan menyiksa pohon. (ditulis Wisnu Adhitama, 10:22:45)

Fasilitas minim buat jaga keamanan pengguna moda transportasi sepeda di Indonesia. (ditulis Ofi Sofyan Gumelar, 09:44:57)

RUBRIK OLAHRAGA

Kekaguman penulis melihat keunikan dan keseruan bermain sepakbola di lapangan berlumpur. (ditulis Nahariyha Dewiwiddie, 10:00:34)

RUBRIK BOLA

Solusi yang ditawarkan penulis untuk mengatasi kondisi karut-marut konflik Kemenpora dan PSSI. (ditulis Himam Miladi, 11:39:01)

RUBRIK HUMANIORA

Kisah anak muda pegiat Asosiasi Ibu Menyusui Indonesia (AIMI) Kalimantan Timur. (ditulis Hilman Fajrian, 15:35:59)

Penulis menceritakan pengalamannya berkunjung ke taman baca milik Kompasianer senior, Thmarin Dahlan. (ditulis Etha Maria, 21:32:17)

RUBRIK TEKNO

Mengenal Kamera Lubang Jarum. (ditulis Fajar Hidayat, 13:36:00)

Penulis menyorot keteledoran institusi pemerintahan menggunakan email publik.(ditulis ArieSadhar, 00:59:29)

BACA JUGA ARTIKEL TERKAIT:

-------------********------------

* Tujuanku membuat kurasi artikel Headline Kompasiana ini, agar di masa mendatang bisa tahu topik-topik apa saja yang ramai dibahas pada masa lalu. 
* Jumlah hits pembaca artikel Headline Kompasiana bakal saya update berkala hingga sebulan diterbitkannya artikel tersebut. 

(ilustrasi gambar: hak cipta Kompasiana)

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Inovasi Selengkapnya
Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun