Mohon tunggu...
Theodorus BM
Theodorus BM Mohon Tunggu... Administrasi - Writer

Seorang pemuda yang senang menyusun cerita dan sejarah IG: @theobenhard email: theo_marbun@yahoo.com wattpad: @theobenhard

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Kasus Bocah Tersesat (Detektif Kilesa)

5 Mei 2022   17:17 Diperbarui: 5 Mei 2022   17:19 517
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Kasus bocah tersesat (Sumber: guideku.com)

KASUS BOCAH TERSESAT

Aku baru saja tiba di kantor polisi dan menaruh tas di atas meja kerjaku, ketika Mahmud datang menghampiri dengan gelas kopinya.

"Kau tahu, Kilesa, mungkin kau akan senang jika berkunjung ke divisi laporan sekarang."

"Ada apa, Mahmud?"

Mahmud hanya menaikkan alis, tanda aku harus mencari tahu sendiri.

"Andy bukan tipe orang yang senang diganggu, Mahmud." ujarku mencoba menolak secara halus.

"Pura - pura saja menyeduh kopi, seperti yang kulakukan barusan."

Aku hanya mendesah dan menuruti saran dari kolegaku itu. Mahmud adalah orang yang jarang salah. Instingnya biasanya tepat. Jadi, jika ia menyuruhku untuk turun ke divisi laporan, pasti ada sesuatu yang memicu perhatian.

Aku menuruni tangga menuju divisi laporan. Tempat itu terletak di basement. Aneh, memang, seharusnya tempat itu berada dekat di pintu masuk sehingga publik mudah mencarinya. Tapi, ya sudahlah.

Aku masuk dan mendapati ada tiga kolegaku yang berada di balik meja. Di hadapan mereka hanya seorang anak kecil, usianya kira - kira sepuluh tahun. Pakaiannya rombeng, hanya kaos oblong dan celana pendek. Aku berusaha untuk tidak memerhatikan mereka. Maka langkahku kutujukan pada mesin penggiling kopi. Menyampaikan salam sekilas kepada para polisi, aku mengambil gelas.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
  8. 8
  9. 9
  10. 10
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun