Mohon tunggu...
Rival RisvanNugraha
Rival RisvanNugraha Mohon Tunggu... Pelajar Sekolah - siswa SMAN 1 padalarang

Hi lets be friend

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Novel Sejarah Laksamana TNI Yosaphat Soedarso

21 November 2021   22:25 Diperbarui: 21 November 2021   22:31 414
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

"Mas gatau lagi bisa kasih kamu apa aja, tapi mas ada sedikit hadiah buat kamu," ucap Yos sambil memegang tangan Siti.

"Aku juga ada sesuatu buat Mas," Siti melepaskan gengaman tangannya lalu mengambik sesuatu didalam tasnya. "Ini,"

"Ini apa?"

"Buka aja," Yos membuka surat tersebut, menemukan test pack, dan beberapa USG, lalu membuka surat tersebut, seketika wajah heran Yos berubah menjadi berbinar, menatap mata Siti dengan penuh harapan.

"Ini beneran? sudah berapa lama usianya?" Tanya Yos.

"12 hari, aku awalnya mau ikut program, tapi waktu kemarin, ternyata disini udah ada dedenya," tunjuk Situ pada perutnya.

"Terimakasih," Ucap Yos sambil memeluk Siti.

**

Hari ini adalah keberangkatan Yos ke perbatasan, Siti sudah menemani Yos dari mulai membuka mata, menyiapkan segala sesuatu kebutuhan Yos, betapa bersyukurnya yos memiliki istri seperti Siti. Mereka pun telah sampai di pelabuhan.

"Dek, Papa pergi dulu ya, jangan rewel, nanti mamamu menangis, papa janji akan kembali, doa kan ya," ucap Yos didepan perut istrinya dan mengusap perlahan.

"Iya papa," ucap Siti menirukan nada anak kecil.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
  8. 8
  9. 9
  10. 10
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun