Mohon tunggu...
Aksara Sulastri
Aksara Sulastri Mohon Tunggu... Wiraswasta - Freelance Writer Cerpenis
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Lewat aksara kutuliskan segenggam mimpi dalam doa untuk menggapai tangan-Mu, Tuhan. Aksarasulastri.blogspot.com

Selanjutnya

Tutup

Fiksiana Pilihan

Novel: Love Story of Dreaming Part 11

30 Juni 2022   23:27 Diperbarui: 30 Juni 2022   23:41 180
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Mengalahkan keheningan di antara sang Ibu dan anak. Mereka tenggelam dalam pemikiran masing-masing.

"Keti itu adalah nama pemberian bapakmu. Bapakmu sangat sayang padamu Keti. Dia memberi nama Suketi karena teringat adik kesayangannya yang sudah meninggal. Keluarga bapakmu semuanya diawali dengan huruf Su-. Bapakmu bernama Sutejo, Padhe kamu Suratmo, kedua Bulekmu Surati dan yang paling bontot itu almarhum Suketi," hening sesaat.

Air mata Suketi pun tumpah sebab tak mampu lagi dia bendung. Kemudian sang Ibu mulai melanjutkan ceritanya lagi.

"Keluarga Bapakmu di sana itu punya marga Su- zaman dahulu tertulis dengan Soe-, nama itu menjadi penyemangat. Seperti presiden pertama Indonesia yang bernama Soekarno tetapi kalau sekarang pasti ditulis Sukarno. Soekarno itu punya semangat yang tinggi. Ibu berharap kamu juga punya semangat hidup yang tinggi, Ti."

Mendengar kenyataan itu, Suketi terharu pun terluka karena rahasia tentang namanya yang tak terelakkan. Bahwa Suketi tak boleh menanam kebencian kepada sang Bapak. Yang sekarang tak pernah bertanggungjawab. Suketi tetaplah Suketi. Anak dari Keluarga Broken home.

Dia adalah gadis remaja yang tak pernah patah semangat. Hingga duri yang tajam sekalipun bisa dipatahkan sebelum mulai masuk ke dalam akar yang lebih dalam.

***

Pemalang, 30 Juni 2022

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
Mohon tunggu...

Lihat Konten Fiksiana Selengkapnya
Lihat Fiksiana Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun