Mohon tunggu...
Satria Adhika Nur Ilham
Satria Adhika Nur Ilham Mohon Tunggu... Freelancer - Freelancer

Nominasi Best in Spesific Interest Kompasiana Awards 2022 dan 2023 | Movie Enthusiast of KOMiK 2022

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Cerpen: Mawar, Dito, dan Rahasia

8 September 2020   11:34 Diperbarui: 8 September 2020   11:39 197
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

"Apa yang kau inginkan?" Ucap Dito dingin. Ia tak ingin banyak basa-basi, ia sudah muak dengan semua hal ini.

"lo berubah banget ya, dulu Dito yang gue kenal itu suka ceramah, suka bucin, suka dia tapi dianya ga peka-peka." ucap Mawar sambil tertawa pelan.

"Ini semua akibat lo." lagi-lagi wajah Dito datar, tak berekspresi.

"Kok salah gue? Gue salah apa?" ucap Mawar yang terlihat bingung. Melihat ekspresi muka Dito, ia semakin bingung. Ada apa dengan sahabatnya yang satu ini?

"Mau apa lo kesini?" Dito tak menggubris pertanyaan Mawar, ia kembali menatap mawar dingin. 

"Gue mau cerita ke lo." Ucap Mawar yang mulai serius.

"Cerita apa? Tentang pacar lo yang sok asik itu? Yang sering ngikutin lu dimanapun itu? Udah berapa bulan? 5 atau 6? Sekarang putus? " Dito terkekeh.

"Iya gue sama dia putus." Ucap Mawar, wajahnya mulai terlihat redup, cahaya kegembiraan yang tadi ada diwajahnya perlahan menghilang.

Melihat wajah mawar, ingatan itu kembali bagaikan panah yang melesat cepat, tak dapat ditahan.

***

Hari yang sama, tempat yang sama, jam yang sama, setahun yang lalu. Di Kafe ini, terdapat 2 Remaja yang sedang asik bercengkrama di kursi dekat jendela. Sembari menghabiskan kopi kesukaannya, kopi rasa matcha.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
  8. 8
  9. 9
  10. 10
  11. 11
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun