Mohon tunggu...
Made Dike Julianitakasih I
Made Dike Julianitakasih I Mohon Tunggu... Guru - Penulis

Made Dike Julianitakasih Ilyasa. Pegiat Komunitas Ruang Imajinasi Sastra IMM FAI UMY. Pernah Meraih Juara Penulisan Cerpen Pekan Seni Mahasiswa Tingkat Nasional (PEKSIMINAS) Kemdikbud

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Cerpen "Pertanda Higanbana"

17 Mei 2023   09:54 Diperbarui: 17 Mei 2023   10:04 313
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
sumber gambar travel japan

Dering ponsel memekik nyaring. Atha tersentak, seolah nyawanya nyaris melesat ke surga saat itu juga. "Halo?"

"Athaya, ini saya. Untuk headline tolong dikonsep materinya tentang kriminalitas. Nanti bisa diolah dari hasil wawancara Bu Sena, atau kalau kesulitan dari dokumen-dokumen di Pusdalitbang juga boleh."

"Baik, Pak Deni." Atha menyahut cepat. "Ruang Pusdalitbang di mana, ya?"

"Lantai lima. Nanti minta tolong Mbak Irma saja untuk carikan dokumen sekitar tiga puluhan tahun yang lalu berkaitan dengan kriminalitas. Kalau tidak salah, ya. Tiga puluhan tahun yang lalu."

"Siap, Pak," jawab Atha tanggap. Pak Deni mengucap terima kasih setelahnya.

Atha melangkah menuju lift. Dua lantai ke atas dan sampailah ia di Pusdalitbang. "Pusat Data Penelitian dan Pengembangan...," gumamnya, sebelum kemudian mendorong pintu ruangan tersebut. "Dikunci."

Tentu saja. Ini, 'kan, sudah lewat jam pulang. Ia membatin. "Lanjut besok, deh." Lantas memutuskan kembali ke ruang redaksi.

Atha pun duduk di depan komputer, bersiap menutup beberapa laman. Mendadak jari jemarinya terhenti kala menatap notepad. Matanya mengerjap untuk memastikan pandangannya tidak keliru.

Tolong aku.

Atha mendesah pelan.

"Not again..."

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
  8. 8
  9. 9
  10. 10
  11. 11
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun