Mohon tunggu...
AKIHensa
AKIHensa Mohon Tunggu... Penulis - Pensiunan sejak tahun 2011 dan pada 4 Mei 2012 menjadi Kompasianer.

Kakek yang hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Artikel Utama

Cerpen: Puber Kedua di Bulan Desember

23 Desember 2020   14:28 Diperbarui: 23 Desember 2020   18:29 660
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi Foto by Pixabay

"Iya aku juga begitu Ri." 

"Anakku dua semuanya perempuan. Sekarang mereka sudah berkeluarga."

"Wah sudah punya cucu dong." 

"Belum. Anakku yang pertama masih sedang mengandung. Perhitungan dokter bulan depan melahirkan." 

"Semoga lancar persalinannya." Erika meng "amin" kan doaku. 

Kami meninggalkan acara reuni yang berlangsung sangat membosankan. Di panggung hiburan ada band membawakan lagu-lagu jadul. Tempat yang kami tuju adalah restoran di ujung Jalan Surya Kencana. 

Mengambil tempat duduk di pojok dekat jendela yang mengarah ke jalan di depan Pintu Gerbang Kebun Raya. Ini adalah tempat dimana aku harus melepas Erika bertunangan dengan pilihan orang tuanya. 

"Hen, kenapa kamu mengajakku ke sini?" Tanya Erika. 

"Tidak apa-apa. Aku hanya ingin kembali mengenang peristiwa penting dalam hidupku." 

Mendengar ini Erika hanya tertunduk. Aku mengamati kecantikan wajahnya. Wanita dengan usia yang sudah berkepala lima ini masih pandai merawat tubuhnya. Erika masih terlihat ramping.

"Hensa. Aku tidak mau mengenang kembali peristiwa tiga puluh tahun lalu di tempat ini." 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun