Mohon tunggu...
AKIHensa
AKIHensa Mohon Tunggu... Penulis - Pensiunan sejak tahun 2011 dan pada 4 Mei 2012 menjadi Kompasianer.

Kakek yang hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Cerpen | Dzikir Fitrah Dua Hati

15 Agustus 2019   15:29 Diperbarui: 15 Agustus 2019   15:51 155
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Beberapa diantara mereka disambut oleh keluarga yang menjemput. Tawa ria dan senda gurau terdengar diantara mereka. Dari jauh kulihat seorang gadis berjilbab tinggi semampai berkulit putih bersih berlari kecil menyambut pelukan Sang Ibunda dan Ayahanda.

Oh Tuhan dia adalah Aini. SubhanAllah, dia semakin cantik. Kulihat mereka bercakap-cakap. Lalu kulihat Bapak Bachtiar mengatakan sesuatu dan mengarahkan pandangan kepadaku. Maka Aini pun membalikkan tubuhnya dan memandangku lalu berlari kecil menghampiriku.

Aku masih terdiam karena terpana melihat kecantikan bidadari ciptaan Allah ini.

"Hensa !" suara Aini perlahan sambil tersenyum memandangku dengan mata yang berkaca-kaca penuh haru. Kemudian aku hanya dapat memegang kedua tangannya sambil memandang mata indah yang basah penuh dengan air mata kebahagiaan. Tatapan rindu Aini menghujam hatiku hingga terkulai tak berdaya. 

"Aini aku mencintaimu tidak hanya sekedar merindukanmu seperti kukatakan ketika kau meninggalkanku di Bandara ini dulu," kataku perlahan setengah berbisik tapi penuh dengan keteguhan.

Aini terdiam, tidak berkata sepatah katapun. Dia hanya tersenyum memandangku tak berkedip penuh dengan rasa rindu. Ada setitik air mata jatuh di pipinya dan perlahan aku mengusapnya.

Aini memandangku dengan matanya yang tajam, indah dan teduh itu.  Air mata yang mengalir di pipinya adalah air mata kebahagiaan, seakan air hujan yang turun membasahi  kemarau panjangku.  

"Dan diantara tanda-tanda kekuasaanNya ialah Dia menciptakan untukmu istri-istri dari jenismu sendiri supaya kamu cenderung dan merasa tenteram kepadanya dan dijadikanNya diantaramu rasa kasih dan sayang. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat  tanda-tanda bagi kaum yang berfikir   (QS 30:21)."

Bandung 15 Agustus 2019 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun