Mohon tunggu...
Viride
Viride Mohon Tunggu... Buruh - penulis

Penulis tidak dapat menulis secepat pemerintah membuat perang; karena menulis membutuhkan pemikiran. - Bertolt Brecht (Penulis dari Jerman-Australia)

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Cerpen | Jangan Cintai Dia

25 Februari 2017   05:30 Diperbarui: 14 Juni 2018   12:12 760
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

“Hai, kau orang yang pernah datang ke rumahku saat mencari Aaron, ‘kan?” Jenna bertanya sambil memberi isyarat pada orang tuanya agar jalan lebih dulu.

“Iya.” Sambil menghapus air mata, perempuan itu mengangguk. Kemudian mengulurkan tangan. “Aku, Cindy,” ujarnya.

Jenna lalu menyambut uluran itu sambil menyebutkan nama. Gadis itu mulai membuka perbicaraan. “Maaf, kalau boleh tahu. Bagaimana hubunganmu dengan Aaron?” tanya Jenna. Keduanya lalu berjalan santai menuju tempat parkir.

“Kami putus.”

“Putus, kenapa?” Jenna bertanya dengan semangat, tapi Cindy diam.

“Pasti ada perempuan lain, iya, ‘kan?” tanyanya lagi, memberi spekulasi.

“Tidak, bukan karena perempuan lain,” jawab Cindy dengan tersenyum sedih.

“Kalau bukan karena itu, tidak mungkin karena laki-laki lain, ‘kan?” Jenna bercanda sambil tertawa kecil. Ia merasa konyol saat mengeluarkan kata-kata itu.

“Justru karena laki-laki lain, aku kalah,” jawab Cindy cepat, lalu menyambung kalimat, “awalnya aku tidak percaya, tapi Aaron mengatakan kalau dia sudah terlanjur sayang pada Deni. Mereka saling mencintai, hari ini adalah dua tahun hubungan mereka.”

Mendengar nama kakaknya disebut sebagai kekasih Aaron, Jenna terkejut dengan mulut setengah terbuka. Pantas saja selama ini kakaknya selalu marah dan uring-uringan kalau ia mendekati laki-laki itu. Bukan karena ingin melindungi, tapi karena cemburu.

Di kejauhan, Jenna hanya bisa terpaku melihat pesawat yang ditumpangi keduanya lepas landas di udara. Gadis itu tampak sangat shock.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun