Mohon tunggu...
M. Gilang Riyadi
M. Gilang Riyadi Mohon Tunggu... Penulis - Author

Movie review and fiction specialist | '95 | contact: gilangriy@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Cerpen | "Playlist 07: Kangen"

22 Juli 2018   19:47 Diperbarui: 22 Juli 2018   19:59 762
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

"Ayo, kita ke rumah sakit sekarang," ajak Aris tanpa basa-basi.

Sekitar satu jam di perjalanan menggunakan mobil, kami bertiga sampai di rumah sakit dan segera menuju kamar tempat dirimu dirawat. Begitu tiba di kamar tujuan, kamu sedang berbaring di tempat tidur ditemani oleh Kirana dan orang tuamu.

Aku mengecup keningmu pelan sebagai pembalasan atas rindu yang akhirnya pulang ke tempat asalnya. Begitu bahagia bisa melihatmu sehat seperti ini. Di samping tempatmu tidur, ada tempat tidur kecil yang dikhususkan untuk tempat bayi yang baru lahir. Buru-buru aku mendekat untuk melihat anak pertamaku itu.

Tapi begitu melihat ke tempat tidur tersebut, aku kaget. Benar-benar kaget.

Di sana bukan hanya ada satu bayi. Tapi dua. Atau jangan-jangan...

"Maaf aku menyembunyikannya dari kamu. Tapi sejak awal pemeriksaan USG, dokter bilang aku mengandung anak kembar. Dan dua-duanya laki-laki."

Air mata langsung jatuh membasahi pipi. Ini benar-benar sebuah kejutan besar.

"Selamat ya, Mas, kamu punya dua jagoan kecil sekarang," kata Kirana.

Aku menggendong satu persatu dari mereka, melihat wajahnya, lalu menciumnya bergantian. Keduanya sangat mirip denganku. Begitu menggemaskan.

Kupeluk erat semua yang ada di ruangan itu mulai dari Ibu, Aris, Kirana, dan kedua mertuaku. Terakhir, aku mengecup kembali kening istriku, menggenggam tangannya erat.

"Terima kasih telah memberiku anugerah terbesar dalam hidup. Aku janji akan menjadi suami dan seorang ayah yang bisa dibanggakan oleh keluarganya. Sekali lagi, terima kasih."

***

Playlist 07 -- Selesai

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
  8. 8
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun