Mohon tunggu...
Aris Balu
Aris Balu Mohon Tunggu... Freelancer - Penulis

Menulis seputar fiksi dan fantasi || Bajawa, Nusa Tenggara Timur

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Cerpen Fanfic: Son Goku Vs Sun Wukong

22 Juni 2022   02:06 Diperbarui: 22 Juni 2022   02:06 1035
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Image: https://www.deviantart.com/

"Akan kuakhiri dengan ini." Goku mengambil kuda-kuda.

 "Kaaaaa.." Ia menyatukan kedua telapak tangannya.

"Meeee.." Tangan ia tarik kebelakang.

"Haaaa.." Kedua telapak sejajar dengan pinggang. Cahaya putih mulai menyimpul pada tangannya.

"Meeeeeeeee.." Seketika tongkat Wukong menyerbu dari kaki gunung, mencoba menyerang Goku untuk terakhir kali.

"HAAAAAAAAAAAAAA!!!" Gelombang kamehame berhasil dilancarkan. Sinar putih beradu dengan tongkat Wukong selama beberapa saat, sebelum cahayanya menelan dan menghancurkan tongkat itu berkeping-keping.

Gelombang energi menjurus ke bawah hingga menghantam tubuh Wukong. Ledakan yang dihasilkan sungguh luar biasa, hingga mengubah gunung menjadi kawah raksasa.

"Sudah selesai, sungguh kera yang merepotkan." Goku menghela nafas panjang, lega pertarungan melelahkan itu telah berakhir. Ia_ tunggu dulu, perasaan apa ini?

Aura penuh kegelapan menyelimuti kawah. Jauh di bawah dasarnya, Sun Wukong terbaring tanpa tiang laut timur, tanpa zirah raja naga, serta tanpa mahkota Budha pemberian gurunya, Tang Sanzang.

 Goku telah menghancurkan satu-satunya benda yang dapat mengekang si raja kera. Sekarang, tidak ada lagi yang dapat menghentikannya.

"Aku Sun Wukong, sang Agung yang menyamai langit. Bersiaplah menerima penghakiman surga." Suara itu menggema dari dalam kegelapan kawah.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
  8. 8
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun