Mohon tunggu...
Aris Balu
Aris Balu Mohon Tunggu... Freelancer - Penulis

Menulis seputar fiksi dan fantasi || Bajawa, Nusa Tenggara Timur

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Cerpen Fanfic: Son Goku Vs Sun Wukong

22 Juni 2022   02:06 Diperbarui: 22 Juni 2022   02:06 1035
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Image: https://www.deviantart.com/

Si kera mengayunkan tongkat ketanah dan membuat tubuhnya melayang. Ia mendarat cukup dekat dengan Goku yang tidak bergeming sedikitpun. Mata si monyet terpaku pada ekor Goku. Ia menggaruk-garukan kepala seolah tak percaya.

"Kau ini apa? Manusia atau siluman?" Tanya Wukong sembari mengendus-endus ekor Goku.

"Namaku Son Goku. Aku kemari mencari bola naga ketujuh." Goku menarik ekornya dari tangan si monyet, "Siapa namamu, teman?"

Wukong memandangnya lekat-lekat. Seketika ia meloncat seperti kijang dan tertawa.

"Kau tidak tahu siapa aku?" Ia menancapkan tongkat ketanah lalu menaiki benda itu laksana pohon, "Aku Sun Wukong, raja kera dari gunung Huaguo, sang Agung yang menyamai langit." Ujar si raja kera dengan bangga.

"Baiklah, raja kera langit. Apa kau melihat sebuah bola berbintang tujuh." Tanya Goku polos.

"Bukan raja kera langit, tapi raja kera yang menyamai langit!" Protes Wukong sambil menggaruk lengan, "Lancang sekali kau datang kewilayahku dan menghinaku." Si kera emas membalikan badan acuh tak acuh.

"Maafkan aku, raja kera yang menyamai langit, tapi aku benar-benar harus mencari bola itu. Apakah kau melihatnya?" tanya goku sambil tertawa.

Wukong membuka satu matanya lalu melirik Goku dengan sinis.

"Bola naga katamu? Apa seperti ini?" Si kera menunjukan bola oranye berbintang tujuh yang ia pegang pada tangannya.

"Ah itu dia, raja kera. Terimakasih sudah menemukannya." Ujar goku mencoba mengambil benda itu dari tangan Wukong.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
  8. 8
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun