Mohon tunggu...
Aris Balu
Aris Balu Mohon Tunggu... Freelancer - Penulis

Menulis seputar fiksi dan fantasi || Bajawa, Nusa Tenggara Timur

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Cerpen Fanfic: Son Goku Vs Sun Wukong

22 Juni 2022   02:06 Diperbarui: 22 Juni 2022   02:06 1035
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Image: https://www.deviantart.com/

"Kau salah..." Wukong mencabut beberapa bulu dari kepala, lalu meniupkannya ke udara. Seketika bulu-bulu itu berubah bentuk dan menyerupai dirinya. Langit kini dipenuhi oleh ratusan Sun Wukong yang terkekeh-kekeh.

"Permainan ini baru saja dimulai!" Seru ratusan kera secara bersamaan.

Mereka terjun menyerang. Satu bayangan menghunuskan cakar pada Goku, yang dengan mudah ia hindari. Ia berputar dan menendang bayangan itu, membuat bayangan mengeluarkan asap transparan dan kembali menjadi bulu kera biasa.

Bayangan kedua menerjang maju dan menerima nasib serupa. Bayangan ketiga, ke empat, ke sepuluh, ke tiga puluh lima, semuanya ia kalahkan dengan mudah. Terang saja, ultra instinct membuat penggunanya membaca gerakan musuh secara tepat, sehingga serangan balasan dapat dilakukan semudah membalik telapak tangan.

Setelah menghabisi lebih dari setengah bayangan, mata Goku mulai berkeliaran mencari keberadaan Wukong yang Asli.  Ia mengamati setiap bayangan. Dari sekian banyak kera, salah satu diantara mereka tidak pernah menyerangnya sekalipun. Kera itu pastilah yang asli.

Mata mereka bertemu. Senyuman menyimpul pada bibir Goku. Ia menerjang cepat kedepan sembari melayangkan tinjuan keras ke arah perut.

"Kena kau." Bisik Goku padanya.

Meskipun Wukong merintih kesakitan, pukulan itu tidak cukup untuk menjatuhkannya. Si raja kera mengayunkan tongkat pada Goku. Setelah sang Saiyan mundur menghindar, Wukong menyerangnya dari jarak jauh. Laksana ribuan belatih yang dihunuskan, tongkat itu memanjang dan memendek secepat kilat, berupaya melukai Goku.

"Masih terlalu lambat, raja kera." Ejek sang Saiyan yang menghindari setiap serangan yang diarahkan padanya.

"Jangan bergerak kau bunglon!" Seru Wukong geram.

Goku maju menerjang, melepaskan serangkaian pukulan dan tendangan telak pada si kera. Setelah menjadikannya bulan-bulanan, Goku menghempaskan Wukong ke tanah. Tubuh si kera terpental menghancurkan puncak gunung yang terbelah sebelumnya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
  8. 8
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun