Mohon tunggu...
Aris Balu
Aris Balu Mohon Tunggu... Freelancer - Penulis

Menulis seputar fiksi dan fantasi || Bajawa, Nusa Tenggara Timur

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Cerpen Fanfic: Son Goku Vs Sun Wukong

22 Juni 2022   02:06 Diperbarui: 22 Juni 2022   02:06 1035
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Image: https://www.deviantart.com/

Belum sempat Goku merabanya, si kera memasukan bola itu kedalam telinga. Ia tertawa sambil berjalan pelan memutari Goku.

"Tidak secepat itu, apa untungnya aku memberikan benda ini padamu?"

Goku terdiam sejenak. Sesaat kemudian ia mengangkat alis seolah menemukan ide. Ia merogoh-rogoh kedalam jubahnya lalu mengeluarkan sesuatu, sebuah pisang. Benda itu dijulurkan pada Wukong sambil tersenyum bodoh.

"Berani sekali....." Ujar Wukong dengan gigi bergemeretak.

Ayunan tongkat si raja kera membuat Goku terpetal menembus bebatuan pegunungan. Para monyet berteriak ketakutan dan berlari secepat mungkin meninggalkan puncak gunung.

"Aku sang agung yang menyamai langit. Kau kira aku bisa dibayar dengan pisang?" Seru Wukong sembari memakan buah tersebut.

  Bongkahan batu bergemuruh, terpencar di udara saat Goku menerjang cepat ke arah si raja kera. Goku melemparkan tinju yang ditangkis Wukong dengan tongkat. Benturan itu mengirimkan gelombang kejut bermeter-meter jauhnya.

"Kalau aku tidak bisa meminta baik-baik, akan kurebut bola itu darimu." Ujar Goku yang kini memiliki rambut emas dan mata hijau, tanda ia telah bertransformasi menjadi Super Saiyan.

"Huh, coba saja kalau bisa, siluman bunglon." Balas Wukong tersenyum tipis.

Goku menyerang dengan pukulan secepat kilat, namun masih bisa dihindari oleh si raja kera. Perlahan Goku menambah kecepatan pukulan, hingga ia mengenai dagu Wukong, mengirimkan si kera jauh ke angkasa.

Wukong menghilang pada sela-sela awan. Segera Goku terbang mengejar, ingin memberi 'hadiah' tambahan pada si kera. Belum sempat ia sampai pada Wukong, tongkat seukuran pohon beringin menerjangnya dari balik awan. Kaget, sang Super Saiyan tidak sempat menghindar dan menangkisnya dengan kedua tangan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
  8. 8
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun