Mohon tunggu...
Andri Kurniawan
Andri Kurniawan Mohon Tunggu... Penulis - Penulis

Tulislah apa yang kamu pikirkan, cintailah apa yang menjadi milikmu. Kita semua berjalan menuju kesuksesan dengan caranya masing-masing, sebab ada yang harus dinanti, didoakan, serta diusahakan.

Selanjutnya

Tutup

Kkn Pilihan

[Cerpen] Cinta KKN, Romansa Palsu dari Mahasiswa

9 Juni 2024   13:43 Diperbarui: 9 Juni 2024   22:02 402
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bayangan pria dan wanita sebagai pasangan (sumber: my.theasianparent.com)

Suatu hari, Aluna mendapat kabar dari kampus bahwa dia terpilih untuk mengikuti program pertukaran pelajar selama satu semester di luar negeri. Kesempatan ini adalah impian yang sudah lama dia nantikan, namun juga berarti dia harus berpisah dengan Amir untuk sementara waktu.

“Aku tidak tahu bagaimana harus memberitahumu Amir,” kata Aluna ketika mereka bertemu di sebuah kafe. Matanya berkaca-kaca, dan Amir bisa melihat kekhawatiran di wajahnya.

“Ada apa, Luna?” tanya Amir dengan lembut, menggenggam tangan Aluna.

“Aku… aku diterima dalam program pertukaran pelajar. Aku akan pergi selama enam bulan,” jawab Aluna pelan, menundukkan kepalanya.

Amir terdiam, mencoba mencerna kabar tersebut. Perasaan bahagia dan sedih bercampur dalam hatinya. 

“Itu kabar yang luar biasa, Luna. Aku sangat bangga padamu,” katanya akhirnya, meski hatinya terasa berat.

“Tapi itu berarti kita harus berpisah lagi, kali ini lebih lama,” tambah Aluna dengan suara gemetar.

Amir menarik napas dalam-dalam, berusaha menenangkan diri.

“Kita sudah pernah melewati jarak, Luna. Aku yakin kita bisa melakukannya lagi. Aku akan mendukungmu, apapun yang terjadi.”

Perpisahan mereka di bandara penuh dengan air mata dan harapan. Amir menatap dalam Aluna, mencoba menahan kesedihannya. 

“Jaga dirimu baik-baik di sana. Aku akan selalu menunggumu,” bisiknya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
Mohon tunggu...

Lihat Konten Kkn Selengkapnya
Lihat Kkn Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun