Mohon tunggu...
Yuhana Kusumaningrum
Yuhana Kusumaningrum Mohon Tunggu... Penulis - Manusia

Tamu di Bumi

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Pertemuan yang Tertunda

17 Maret 2020   09:00 Diperbarui: 17 Maret 2020   09:00 391
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

 Aku membuka mata. Gelap sekali. 

Di mana ini? Kenapa aku bisa ada di sini?

Aku mencoba berdiri dan meraba-raba dalam kebutaan. Sembari berusaha mengingat-ingat hal apa yang kulakukan terakhir kali.

Aku tadi sedang berada di kantor. Kemudian saat jam istirahat tiba, aku pergi ke toilet. Lalu... apa yang terjadi? Aku tak bisa mengingatnya.

Aku mengulurkan tangan ke depan dan melangkah perlahan, berusaha mencari pegangan. Kalau ini memang ruangan toilet kantorku, pasti sedikit lagi aku sudah bisa mencapai pintu atau dinding, mengingat sempitnya ruangan ini. Namun, hingga beberapa langkah ke depan, ternyata aku belum juga menyentuh apapun. Ini aneh.

Lalu kudengar sesuatu. Suara langkah. Pelan, tetapi cukup membuat bulu kudukku berdiri. Aku terpaku dalam gelap.

Suara itu terdengar semakin dekat. Dan semakin dekat.

Tiba-tiba seleret cahaya muncul beberapa langkah di depanku. Seperti ada sebuah pintu yang membuka di hadapanku. 

Dan sebuah sosok gelap melangkah memasuki ruangan. Aku tak dapat melihat wujudnya dengan jelas. Aku beringsut mundur perlahan.

Dan terdengar suara memanggil

"Niii... naaa..."

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun