Mohon tunggu...
Syahrul Chelsky
Syahrul Chelsky Mohon Tunggu... Lainnya - Roman Poetican

90's Sadthetic

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Artikel Utama

Cerpen | "Homme"

7 November 2020   14:43 Diperbarui: 8 November 2020   20:12 328
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Ia merasa sangat dihantui oleh perasaan bersalah dan mungkin karena itu akhirnya ia memutuskan untuk mengakhiri hidup. Aku tidak mengatakan hal ini kepada siapa pun selain kepadamu, bahkan kedua orangtuanya tidak mengetahui kebenaran ini. Aku hanya ingin menjaga kehormatannya.

Cukup kau yang tahu karena aku memercayaimu, terlebih karena aku tak sanggup menanggung semua kenyataan ini sendirian. Sebagaimana kau percaya bahwa aku mencintainya. Sebagaimana namamu yang berarti 'laki-laki yang baik, jujur, dan bisa dipercaya.'

Mungkin kau akan dianggap terlibat atas kepergianku, aku sungguh minta maaf. Namun cukup katakan kepada para polisi itu hal-hal yang aku ceritakan kepadamu di awal, serta kenyataan bahwa aku mencintai istriku. Aku pikir itu saja sudah cukup. Aku akan segera bertemu kembali dengannya.

Terima kasih, Eustache.

Hilmaz.

***

Hari ketika saya dimintai keterangan pun tiba. Saya hanya mengatakan apa yang pernah lelaki itu katakan kepada saya. Saya menyimpan rapat-rapat kebenaran tentang istrinya.

"Ada tambahan," tanya polisi.

"Ada," jawab saya.

Polisi itu kembali menyiapkan buku catatan dan voice recorder miliknya.

"Bisa saudara jabarkan?"

"Ia sangat mencintai istrinya."

Polisi itu terdiam.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun