Mohon tunggu...
Sarjiput Winataaa
Sarjiput Winataaa Mohon Tunggu... Novelis - Penulis Lepas

I am a writer

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Cerpen Tema Ayah || Apa yang Ada dalam Benak Tentang Ayah?

3 Mei 2023   01:43 Diperbarui: 3 Mei 2023   01:48 1168
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber: Dokumen Pribadi Penulis

 

Sampai akhirnya terdengar celetukan yang membuat aku sakit hati. "Untuk apa kuliah? Bapak lo tuh miskin, gak mungkin bisa kuliahin lo!"

 

Perkataan itu terucap dari seorang Kepala Sekolah di tempat aku bersekolah, ketika aku sedang meminta surat rekomendasi untuk mengikuti SMPTN. Karena Kepsek yang tidak memberikan surat rekomendasi, aku sampai terlambat mengikuti seleksinya.

 

Kenyataan membangunkanku. Saat UAS, Ayahku belum melunasi tunggakan, sehingga aku tidak bisa mendapatkan kartu ujianku. Namun, dengan wajah yang sumringah, Ayah datang membawakanku kartu ujian, di saat-saat terakhir menjelang ujian berlangsung.

 

Betapa bahagianya aku, karena aku menyadari walaupun Ayah tidak bisa untuk memenuhi semua keperluanku, setidaknya Ayah memiliki usaha untuk membuatku setara seperti lainnya.

 

Walaupun Ijazah SMK-ku belum tertebus, aku kini sudah lulus S1 Teknik Informatika, dengan uang hasil jerih payah sendiri. 

 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
  8. 8
  9. 9
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun