Mohon tunggu...
Sarjiput Winataaa
Sarjiput Winataaa Mohon Tunggu... Novelis - Penulis Lepas

I am a writer

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Cerpen Tema Ayah || Apa yang Ada dalam Benak Tentang Ayah?

3 Mei 2023   01:43 Diperbarui: 3 Mei 2023   01:48 1168
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

 

Perkataan itu yang sampai kini kupegang teguh, karena pendidikan Ayah yang keras dan tegas.

 

Kendati demikian, aku berusaha untuk tidak melanggar dari apa yang sudah Ayahku perintahkan padaku. Sebagaimana kita tahu, orang tua adalah kunci surga  untuk kita.

 

Ayahku adalah pekerja honorer di sebuah sekolah swasta di sebuah daerah. Gajinya hanya sekitar 700.000 per bulannya. Belum lagi potongan cicilan dan lain sebagainya, membuatnya tidak bisa memberikan nafkah yang utuh bagi keluarganya. Karena hal itu juga, Ibuku sampai harus bekerja membantu perekonomian keluargaku.

 

Aku yang masih labil kala itu berpikir, "Kenapa Ibu mau menikah dengan Ayah yang serba kekurangan? Padahal mungkin di luar sana, banyak sekali lelaki yang menginginkan Ibu, untuk menjadikannya sebagai istrinya."

 

Namun aku segera tersadar. Jika mereka tidak mengikat pernikahan bersama, tidak akan terlahir diriku di dunia ini. 

 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
  8. 8
  9. 9
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun