Mohon tunggu...
Putra SF
Putra SF Mohon Tunggu... Freelancer - Small Step to be a big progres

Semua orang mempunyai hak dalam menyampaikan aspirasinya untuk membangun.

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Konsep Pelayanan Prima

26 Oktober 2023   21:12 Diperbarui: 2 November 2023   21:00 204
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Perkenalkan nama saya Putra Setiawan Firdaus dari Universitas Teknlogi Digital Bandung. Saya dari kelas C7 angkatan 2020 dengan NPM 10120351. Saya ucapkan terima kasih kepada Bu Siska Fajar Kusuma, S.E, M.M selaku dosen pengampu di mata kuliah Pelayanan Prima. Kali ini saya ingin mereview materi yang telah dijelaskan oleh Bu Siska.

Konsep Pelayanan Prima

Pelayanan prima adalah pelayanan baik yang memuaskan pelanggan, masyarakat atau pemangku kepentingan lainnya; upaya untuk memuaskan kebutuhan atau permintaan; Mempersiapkan dan mengurus apa yang dibutuhkan sebaik mungkin agar pelanggan mendapatkan sesuatu yang melebihi ekspektasinya. Keunggulan layanan adalah suatu konsep yang mengacu pada pelayanan terbaik dan berkualitas tertinggi yang diberikan oleh suatu bisnis atau organisasi kepada konsumen guna menciptakan kepuasan pelanggan. Keunggulan pelayanan harus menjadi landasan awal yang diadopsi oleh dunia usaha dan organisasi karena keunggulan pelayanan memegang peranan penting dalam membangun reputasi, mempertahankan pelanggan lama dan menciptakan pelanggan baru.

Definisi keunggulan layanan diadopsi oleh banyak pengusaha di berbagai bidang dan sektor tempat mereka beroperasi.

1. Pelayanan prima membuat pelanggan merasa penting.

2. Pelayanan prima adalah melayani pelanggan dengan ramah, tepat dan tepat waktu.

3. Pelayanan prima adalah pelayanan yang mengutamakan kepuasan pelanggan.

4. Pelayanan prima adalah pelayanan yang memberikan rasa kepuasan kepada pelanggan.

1.      Hotel

Hotel menyediakan pelayanan utama seperti akomodasi, tentunya memberikan pelayanan yang sempurna agar setiap pengunjungnya merasa nyaman. Apa saja contoh layanan yang disebutkan?

a.       Beberapa penerapan pelayanan prima pada hotel adalah:

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
  8. 8
  9. 9
  10. 10
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun