Perkenalkan nama saya Putra Setiawan Firdaus dari Universitas Teknlogi Digital Bandung. Saya dari kelas C7 angkatan 2020 dengan NPM 10120351. Saya ucapkan terima kasih kepada Bu Siska Fajar Kusuma, S.E, M.M selaku dosen pengampu di mata kuliah Pelayanan Prima. Kali ini saya ingin mereview materi yang telah dijelaskan oleh Bu Siska.
Konsep Pelayanan Prima
Pelayanan prima adalah pelayanan baik yang memuaskan pelanggan, masyarakat atau pemangku kepentingan lainnya; upaya untuk memuaskan kebutuhan atau permintaan; Mempersiapkan dan mengurus apa yang dibutuhkan sebaik mungkin agar pelanggan mendapatkan sesuatu yang melebihi ekspektasinya. Keunggulan layanan adalah suatu konsep yang mengacu pada pelayanan terbaik dan berkualitas tertinggi yang diberikan oleh suatu bisnis atau organisasi kepada konsumen guna menciptakan kepuasan pelanggan. Keunggulan pelayanan harus menjadi landasan awal yang diadopsi oleh dunia usaha dan organisasi karena keunggulan pelayanan memegang peranan penting dalam membangun reputasi, mempertahankan pelanggan lama dan menciptakan pelanggan baru.
Definisi keunggulan layanan diadopsi oleh banyak pengusaha di berbagai bidang dan sektor tempat mereka beroperasi.
1. Pelayanan prima membuat pelanggan merasa penting.
2. Pelayanan prima adalah melayani pelanggan dengan ramah, tepat dan tepat waktu.
3. Pelayanan prima adalah pelayanan yang mengutamakan kepuasan pelanggan.
4. Pelayanan prima adalah pelayanan yang memberikan rasa kepuasan kepada pelanggan.
1. Â Â Â Hotel
Hotel menyediakan pelayanan utama seperti akomodasi, tentunya memberikan pelayanan yang sempurna agar setiap pengunjungnya merasa nyaman. Apa saja contoh layanan yang disebutkan?
a. Â Â Â Beberapa penerapan pelayanan prima pada hotel adalah: