Mohon tunggu...
Nur Syifa
Nur Syifa Mohon Tunggu... Desainer - Mahasiswi

Mengisi waktu luang

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Cerpen | Sebuah Kisah Singkat tentang Kehidupan

31 Oktober 2019   19:05 Diperbarui: 31 Oktober 2019   19:10 2575
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

"Aku tidak tau lagi harus berbuat apa?"

"Kamu ini orangnya cepat putus asa, kalau begitu aku akan memberikan sebuah rahasia!"

"Rahasia apa?"

"Rahasia ini tentang hidup manusia!" Nasyitha mengecilkan suaranya.

"Hidup manusia, apa maksudmu?"

Nasyitha tidak menghiraukan perkataan Adzra, dia malah meninggalkan Adzra.

"Tunggu, kamu belum menceritakannya!" Kata Adzra sedikit berteriak.

Namun Nasyitha telah jauh meninggalkannya. Dan mana mungkin dia mengejar Nasyitha karena dia harus menjalankan kemoterapi di sini.

Semenjak kejadian itu, Adzra mulai bersemangat menjalankan hidupnya, meski dia harus menjalankan kemoterapi setiap hari. Tidak terasa telah tiga tahun Adzra menjalani kemoterapi. Keadaannya semakin membaik, bahkan dokter mengatakan bahwa Adzra telah sembuh dari penyakitnya. Kini Adzra terlihat duduk di kursi taman rumah sakit. Terlihat wajah cerahnya yang nampak bahagia dengan senyum merekah di bibirnya.

"Sekarang aku telah mengerti Nasyitha apa yang ingin kamu bicarakan dengan ku dulu, terimakasih karena kamu telah mengajarkan ku tentang hidup, meski kini kamu sudah tiada, tapi aku akan selalu mengenangmu! Ya Allah, aku bersyukur karena Engkau memberikan ku cobaan ini, berkat Engkau aku telah mendapatkan banyak pelajaran tentang hidup ini. Aku akan menjalankan hidupku sebaik mungkin, karena hidup merupakan anugerah terbesar yang Engkau berikan kepadaku!" Adzra berbicara di dalam hatinya.

**Assalamualaikum Warahmatullahiwabarakatuh

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun