Mohon tunggu...
Muhammad Reza Santirta
Muhammad Reza Santirta Mohon Tunggu... Freelancer - Penulis

Menulis adalah seni

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Cerpen | Obrolan dengan Gadis di Bus

16 Maret 2020   00:03 Diperbarui: 16 Maret 2020   01:27 533
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Gadis itu marah dengan seseorang di telepon. Kedengarannya, yang ditelepon adalah pacarnya karena ucapan bernada cemburu dari gadis itu. Suaranya yang samar masih bisa didengar.

Handai memalingkan muka ke jendela bus. Tiba-tiba, tampaklah mobil Ferrari F430 yang diangkut truk melesat meninggalkan bus yang ditumpanginya. Mobil itu mengalihkan dirinya dari konflik internal gadis itu.

Gadis itu langsung mematikan telepon genggam dengan kasar. Setelah itu, ia masukkannya ke dalam tas tangannya. Ia kembali menatap laptop dan menutup kepalanya dengan selimut.

Handai hanya menatapnya sekilas gadis itu. Ia tidak tahu siapa namanya apalagi nomor teleponnya. Tak lama, gadis itu tertidur.

Bus itu tiba di sebuah pool daerah Pasirgombong, Cikarang Utara jam 4.30 pagi. Beberapa penumpang langsung turun begitu juga dengan gadis itu. Handai yang lebih dulu terbangun hanya mendengar gadis itu berucap terima kasih.

Setelah itu pergi menuju mobil jemputan. Kepergian gadis itu menyisakan memori tentang keterbukaan dan kegalauannya. Namun ada satu yang belum terungkapkan, siapa nama gadis itu dan berapa nomor teleponnya.

Siapa tahu ia bisa menjadi teman obrolan.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun