Mohon tunggu...
Lukianto Suel
Lukianto Suel Mohon Tunggu... Freelancer - Biasa, tak ada yang istimewa

Menulis itu seperti berbicara tanpa lawan...

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Puisi dan Musik

28 Februari 2024   11:26 Diperbarui: 28 Februari 2024   11:29 238
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Kota Yogyakarta siang itu memang terasa agak gerah. Namun sesekali ada angin yang bertiup untuk sejenak memberikan kelegaan bagi para mahasiswa yang menunggu jam kuliah, atau mereka yang sudah selesai mengikuti jadwal kuliah namun belum ingin pulang dan duduk duduk sebentar di taman kampus yang cukup rimbun oleh pepohonan.

"Nanti malam baca puisi lagi kak Is?"

Iskandar hampir terlonjak, karena sedang asyik melamun di taman kampus, dibawah pohon mangga. Tiba-tiba Kristin sudah ada disampingnya dan menegurnya dengan sebuah pertanyaan..

"Oh.... Ya Kris, tapi hari ini adalah jadwal mas Urip yang membacanya, tapi aku tetap ada distudio kok...." Jawab Iskandar.

Kristin terdiam, tetapi kemudian ia membuka daypack-nya dan mengeluarkan selembar kertas lalu diserahkan kepada Iskandar.

" Kalau kak Iskandar bersedia, tolong bacakan puisiku ya...." Kata Kristin sambil menyerahkan lembaran kertas tersebut. Namun ketika kertas itu akan di terima Iskandar, seolah Kristin menahannya.....

"Tapi jangan dibully ya....soalnya pasti nggak bagus puisinya, nggak sebagus puisi mas Iskandar" Kata Kristin kemudian....

Iskandar tersenyum, sambil menjawab :" Jangan begitu, nggak ada puisi jelek kok bagiku....., yaa InsyaaAllaah akan kubaca malam ini...."

"Lho kan bukan jadwal kak Iskandar kan?"

" Oh....aku bisa minta jeda waktu untuk membaca puisi yang istimewa ini......."

Kristin tertawa.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
  8. 8
  9. 9
  10. 10
  11. 11
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun