Mohon tunggu...
AKIHensa
AKIHensa Mohon Tunggu... Penulis - Pensiunan sejak tahun 2011 dan pada 4 Mei 2012 menjadi Kompasianer.

Kakek yang hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Cerpen | Sisa Bimbang Dosen Jomblo

25 September 2020   21:16 Diperbarui: 26 September 2020   04:56 268
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi Foto Pixabay

"Listya?"

"Ya Pak Alan!" Katanya sambil tersenyum. Oh senyum ini adalah senyum khas Listya yang artistik sangat mendamaikan hati.

"Rasanya seperti mimpi. Tunggu, aku mau mencubit tanganku dulu. Eh ternyata terasa berarti bukan mimpi!" Kataku tertawa.

"Ah Bapak bisa saja," kata Listya.

"Mas Rizal kok tidak ikut? Sibuk dengan pekerjaannya?" Tanyaku membuka pembicaraan.

"Ya Pak, dia sekarang ada diluar kota jadi tidak bisa mengantarku. Oh ya sebenarnya saya ingin mencari informasi untuk pendaftaran program Apoteker sudah dibuka belum Pak?" Tanya Listya.

"Listya mau ikut program Apoteker? Bulan ini sudah dibuka. Untuk pendaftaran persyaratan adminitrasinya bisa ditanyakan kepada bagian akademik. Tanya sama Bu Yuli."

"Ya Pak. Rencananya saya mau ikut program Apoteker. Mas Rizal juga sudah setuju. Baik, kalau begitu saya mau menemui Bu Yuli."  

Sebelum meninggalkan ruanganku Listya masih sempat berkata: "Oh ya Pak Alan. Nanti selama mengikuti program Apoteker mohon bimbingan Bapak lagi," kata Listya sambil memandangku dengan senyumnya.

"Insya Allah Lis. Untuk mahasiswi secerdas Daisy Listya pasti Si Profesor dengan senang hati mau membimbing," kataku sambil tersenyum.

"Terima kasih pak sudah memberi waktu untuk saya," kata Listya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun