Mohon tunggu...
AKIHensa
AKIHensa Mohon Tunggu... Penulis - Pensiunan sejak tahun 2011 dan pada 4 Mei 2012 menjadi Kompasianer.

Kakek yang hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Cerpen | Injakkan Kakimu di Bumi

7 Agustus 2019   16:03 Diperbarui: 11 Agustus 2019   16:46 174
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

"Ooooh aku pikir syukuran kamu mau dilamar Hensa!" kata Alan mulai usil lagi.

Busyeet si Alan ini ngawur. Namun penasaran aku ingin tahu bagaimana sikap Aini mendengar candaan Alan ini. Dengan tenangnya Aini menjawab: "Oh kalau acara itu tentu saja aku tidak akan mengundang kamu." Kata Aini kepada Alan sambil gadis ini tertawa lepas tanpa beban.

Bukan main Aini. Dia tetap terlihat wajar dan tidak tersipu menghadapi godaan Alan. Kembali Alan harus garuk garuk kepalanya yang tak gatal itu. Mati kutu dia.

Aku sebenarnya mengharapkan Aini tersipu-sipu mendengar selorohnya Alan itu tapi ternyata tidak. Sikap Aini yang wajar itu menguatkan dugaanku bahwa Aini selama ini memang hanya menganggapku hanya seorang sahabat seperti dulu.

Aku juga semakin yakin bahwa Aini rupanya masih mengangapku sebagai seseorang yang pernah menjadi kekasih Erika, sahabat karibnya. So? Hensa jangan terlalu berharap muluk-muluk ya.

Hati kecilku selalu mengajak untuk menginjakkan kakiku di bumi. Apalagi Iqbal almarhum, calon suaminya dulu tentu tidak mudah dilupakan begitu saja. Untuk menggapai cinta Aini Mardiyah bagai Pungguk merindukan Bulan.Apakah aku harus menyerah? TIDAK. 

Baca Juga : Benarkah Ada Cinta di Beranda Rumahmu?

Bandung 7 Agustus 2019 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun