Mohon tunggu...
Lilik Fatimah Azzahra
Lilik Fatimah Azzahra Mohon Tunggu... Wiraswasta - Wiraswasta

Seorang ibu yang suka membaca dan menulis

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

[Miss You] Pemberontakan El

31 Oktober 2018   05:22 Diperbarui: 31 Oktober 2018   07:19 631
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber: depositphotos.com

Anak kunci bekerja dengan sangat baik. Satu putaran saja membuat pintu kayu berukir yang berdiri gagah itu bergeser.

El baru saja hendak melangkah ketika sepasang tangan menyergapnya dari belakang!

***

El berada di dalam ruangan luas berdinding kaca. Terbujur tak berdaya di atas tempat tidur. Seperti seorang pesakitan. Sebagian tubuhnya dipasangi kabel beraliran listrik. 

El mendesah. Ia tahu, sudah tiba saatnya ia harus kembali ke wujud aslinya. Wujud yang bukan hasil rekayasa seperti sekarang.

El mendadak teringat pada sosok Des. Sudah berapa banyak perempuan-perempuan seperti dirinya yang terperangkap dan dijadikan budak di Puri Kematian milik perempuan yang biasa dipanggil Nyonya besar itu? Sudah berapa kloningan-kloningan yang diciptakan demi menyenangkan hati perempuan bergelar Ratu Kematian itu?

Putri, Lily...ah, mereka hanyalah sebagian kecil dari boneka-boneka mainan Des. Masih banyak boneka-boneka lain--jikalau disebutkan, sungguh mencapai angka yang amat fantastis.

El membiarkan pikirannya menerawang. Jauh. Ke muasal jati dirinya.

Dunia lain! El samar-samar mulai bisa mengingatnya. Ia sendiri agak terkejut. Bagaimana mungkin tiba-tiba ingatannya pulih dan begitu jernih?

El mendadak merindukan dunia itu. Dunia di mana ia tidak merasakan apa-apa kecuali kedamaian. Dan hening.

Lawan, El! Lawan!

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun