Mohon tunggu...
Eddy Roesdiono
Eddy Roesdiono Mohon Tunggu... Guru Bahasa Inggris, Penerjemah, Copywriter, Teacher Trainer -

'S.C'. S for sharing, C for connecting. They leave me with ampler room for more freedom for writing.

Selanjutnya

Tutup

Fiksiana

Novelet: Perempuan Yunani dan Guru Privat Bahasa Indonesia (3)

20 Oktober 2011   09:54 Diperbarui: 26 Juni 2015   00:43 412
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

“Suka sekali! Ini musik keren!”

“Well, ayo kita mulai belajarnya. Sudah terlambat setengah jam,” kata Eleni, mematikan CD player.

***
Trista sedang berdandan ketika aku masuk kamar menjelang pukul 7 malam itu.

“Mau kemana?” tanyaku.

“Oh ya. Aku lupa. Ada pesta gathering kantor malam ini, perpisahan direktur produksi yang mau dipindah ke Bangkok. Mendadak. Aku lupa bilang. Aku juga lupa bilang suami atau istri diundang juga. Kamu ikut ya, Mas?”

“Aku….”

“Tuh sudah kubelikan baju dan celana baru,” Trista menunjuk setumpuk busana baru di pinggiran tempat tidur. Aku yakin ia tahu aku bakal kesulitan mencari baju yang layak pakai untuk mendampingi istri.

“Memangnya harus aku harus ikut?” ogah-ogahan aku menyentuh pakaian baru lengkap dengan label harga yang masih menempel.

“Sebaiknya begitu. Biar kamu lebih kenal dengan rekan-rekan kantorku. Coba baju dan celananya. Jam delapan kita musti sampai di lokasi,” kata Trista tak berhenti mematut-matut wajah.

“Celananya oke, tapi bajunya kegedean,” aku menunjukkan diriku pada Trista, dalam balutan kemeja yang salah ukuran.
“Oh, shit! Tadi kukira sudah pas!” Trista menoleh sebentar, dan selebihnya melihat lewat pantulan cermin.

“Jadi gimana?”

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
Mohon tunggu...

Lihat Konten Fiksiana Selengkapnya
Lihat Fiksiana Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun