Mohon tunggu...
Dede Rudiansah
Dede Rudiansah Mohon Tunggu... Editor - Reporter | Editor | Edukator

Rumah bagi para pembaca, perenung, pencinta kopi, dan para pemimpi yang sempat ingin hidup abadi.

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Cerpen Keluarga: Jangan Bersedih, Purnama [Bagian 1]

27 November 2023   21:51 Diperbarui: 11 Desember 2023   16:05 255
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

“Ibu... Katanya jam 12 mau pulang?”

“Katanya ada meeting mendadak atau ada apalah di kantornya,” jawab Melati tetap tidak memalingkan pandangannya.

Purnama lalu menyimpan tas di meja dan duduk di kursi samping jendela beranda rumah. “Eh, tadi bagimana kata bagian keuangan?” Purnama memulai topik obrolan baru.

“Melati dikasih toleransi kak, sampai ujian semester nanti. Kalau soal bayar kuliah katanya bisa dicicil.”

“Syukurlah.” 

“Hmm... Ibu belum pulang, padahal aku ada kabar baik ini,” ujar Purnama.

“Ibu kan seperti itu kak. Kerja nomor satu. Gak tahu kita ada di urutan berapa,” lanjut Melati tiba-tiba ketus, lalu pergi meninggalkan sang kakak.

“Sudahlah, dik tunggu,” Purnama mengejar Melati. “Tunggu dulu Dik, kamu tahu tidak?”

“Apa?”

“Novel kakak mau diterbitkan. Ada orang yang mau membantu kakak,” seru Purnama penuh semangat.

“Yang benar Kak? Kakak bakal jadi penulis dong?”

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
  8. 8
  9. 9
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun