Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Penulis - Digipreneur since 2010

you can contact me at bolafanatik(at)Gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Inovasi Pilihan

20 Artikel Kompasiana Terpopuler Pekan Kedua 2016

18 Januari 2016   12:44 Diperbarui: 18 Januari 2016   20:57 1955
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pada pekan pertama tahun ini, artikel-artikel yang membahas mengenai Presiden Jokowi mendominasi sebagai artikel terlaris di Kompasiana. Perubahan signifikan terjadi memasuki pekan kedua, topik tentang teror bom di kawasan Sarinah dan topik tentang kelakuan negatif anggota DPR digemari banyak pembaca di Kompasiana. Namun, kisah miris nasib mantan atlet dunia yang kini terlunta menjadi artikel yang paling populer dibaca pada pekan kedua tahun 2016.

Jumlah pembaca 20 terpopuler rilisan tanggal 8 Januari hingga 14 Januari masih kalah jauh dibandingkan artikel-artikel yang dirilis pada pekan sebelumnya. Sebagai perbandingan, ada 4 artikel terpopuler pekan pertama tahun 2016 yang mendapatkan 100 ribu lebih pembaca, sedangkan artikel terpopuler pekan kedua baru mendapatkan 97 ribu lebih pembaca.

Terdapat 10 artikel terpopuler di Kompasiana pada pekan kedua tahun 2016 berasal dari Rubrik Politik, 4 artikel diantaranya dibuat oleh Kompasianer Ninoy Karundeng. Bakal dibahas secara singkat tujuh artikel Kompasiana terpopuler yang menurut saya menarik. Klik judul artikel untuk membaca lengkap isinya.

20 ARTIKELKOMPASIANA TERPOPULER PEKAN KEDUA JANUARI 2016

  1. Dulu Atlet Dunia, Sekarang Tukang Las
    (97.011 pembaca/ Rubrik Olahraga, ditulis Imam Rahmanto, 8 Januari)
    Kisah miris kehidupan saat ini seorang mantan atlet angkat besi nasional berprestasi tingkat dunia.

  2. Kepala BIN: ISIS Pelaku Bom Sarinah dan Pernyataan Aneh Ketua DPR
    (57.592 pembaca/ Rubrik Politik, ditulis Ninoy N Karundeng, 14 Januari)
    Pada saat jutaan masyarakat Indonesia memuji kepahlawanan anggota polisi dalam memberantas serangan teroris, sikap sebaliknya ditunjukkan oleh ketua DPR.

  3. Sebuah Stasiun Kereta Api di Jepang Batal Ditutup Demi Seorang Murid SMA
    (26.404 pembaca/ Rubrik Humaniora, ditulis Yayan Sugiana, 9 Januari)
    Kisah humanis yang menjadi viral di seantero dunia, menceritakan sisi hebat instansi pemerintah Jepang dalam mendukung pendidikan.

  4. RJ Lino adalah Pion Pertama Korban Kekuatan Besar yang Akan Mendelegitimasi Jokowi
    (20.706 pembaca/ Rubrik Politik, ditulis Olivia Armasi, 8 Januari)
  5. Lagi dan Lagi Penghinaan Terhadap Presiden
    (19.993 pembaca/ Rubrik Politik, ditulis Tante Liza, 8 Januari)

  6. #KamiTidakTakut, Ada Polisi Ganteng
    (19.150 pembaca/ Rubrik Media, ditulis Ya Yat, 14 Januari)
    Fenomena netizen mengagumi polisi ganteng yang berhasil menaklukkan pelaku teroris. 

  7. Hanya Di Denmark: Konglomerat Bertekuk Lutut di Depan Petani
    (15.186 pembaca/ Rubrik Regional, ditulis Tanza Erlambang, 12 Januari)
    Petani di Denmark memiliki banyak keistimewaan menjalankan profesi di negaranya.

  8. Getolnya Felix Siauw Membenci Feminisme Atas Nama Islam
    (11.348 pembaca/ Rubrik Humaniora, ditulis Rancha Belnevan, 9 Januari)
  9. ISIS Teror Bom di Sarinah, BIN dan Polri Kejar Otak Serangan dan Penyandang Dana
    (9828 pembaca/ Rubrik Politik, ditulis Ninoy N Karundeng, 14 Januari)
  10. Ternyata, Langkah Pemerintah Bekukan PSSI Benar Adanya
    (8306 pembaca/ Rubrik Bola, ditulis Agus Walliet, 8 Januari)
  11. Yang Pertama dan Wah di Kabin Pesawat Kepresidenan RI (#KunkerPresiden 7)
    (7972 pembaca/ Rubrik Wisata, ditulis Iskandar Jet, 8 Januari)
    Reportase dari seorang netizen yang mendapatkan kesempatan istimewa menaiki pesawat kepresidenan Indonesia.
  12. DWP Ditangkap KPK Kuak Niat Buruk PDIP dan Bukti Kewaspadaan Presiden Jokowi Soal BUMN
    (7557 pembaca/ Rubrik Politik, ditulis Ninoy N Karundeng, 14 Januari)

  13. Otak Teror di Kawasan Sarinah Ngeblog?
    (7304 pembaca/ Rubrik Media, ditulis Webe, 14 Januari)
  14. Rapat Koalisi Prabowo Ibarat Sarang Ular Diasapi, Penghuni Lari Kalang Kabut
    (7263 pembaca/ Rubrik Politik, ditulis Ninoy N Karundeng, 10 Januari)
  15. Pangeran Martabak dan Pangeran Proyek
    (5789 pembaca/ Rubrik Ekonomi, ditulis Febrialdi Rusli Umar Ali, 8 Januari)
  16. Amnesti Din Minimi Demi Kedamaian di Aceh
    (5650 pembaca/ Rubrik Politik, ditulis James Bono, 8 Januari)
  17. Menghina Jokowi Sampai Congor Keluar Belatung
    (5540 pembaca/ Rubrik Politik, ditulis Gunawan, 9 Januari)
  18. Jenglot di Sendang Senjoyo Gegerkan Masyarakat
    (5335 pembaca/ Rubrik Regional, ditulis Bambang Setyawan, 12 Januari)
    Di salah satu kawasan di Pulau Jawa, penemuan jenglot yang diyakini penulis palsu, membuat masyarakat setempat heboh. 
  19. Mengapa Seorang Fahri Hamzah Mau Didepak Oleh Partainya Sendiri PKS?
    (5316 pembaca/ Rubrik Politik, ditulis Asaaro Lahagu, 12 Januari)
  20. Bom Jakarta: Teror atau Pengalihan Isu?
    (5274 pembaca/ Rubrik Politik, ditulis Ilyas Maulana)

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Inovasi Selengkapnya
Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun