Mohon tunggu...
Alif Lambang Mujiburrahman
Alif Lambang Mujiburrahman Mohon Tunggu... Freelancer - Djakarta Blogger

C'est La Vie

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Cerpen: Kulihat Cinta di Matanya

26 Mei 2023   22:15 Diperbarui: 14 September 2023   01:15 410
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
https://herway.net/14-romantic-signs-love-first-sight/

Shahir sudah tiba di Lombok, dan ia membooking penginapan dekat hotel dimana Sonny-Julia berbulan madu. Sonny-Julia pun tiba di Lombok sehari kemudian dan langsung stay di hotel tersebut. Hari pertama bulan madu mereka, mereka liburan di Lombok dan Sonny membeli kalung yang diinginkan oleh Julia. Setelah keluar dari toko perhiasan, Shahir yang memakai topeng tiba-tiba menembak Sonny tapi meleset, Sonny pun mengejar pria bertopeng tersebut namun jejaknya tidak terkejar, Sonny pun mulai menyadari bahwa mereka diuntit oleh pelaku pembunuhan mereka, tapi Sonny pun tetap tidak gentar dan tetap ingin melangsungkan makan malamnya dengan Julia di restoran yang dibookingnya. 

Shahir pun tidak putus asa begitu saja, ia pun berencana untuk makan ditempat yang sama dengan makan malam Sonny-Julia. Sonny-Julia pun datang dan mengamati mereka berdua, sampai ketika Sonny ke toilet, Shahir pun menghampiri Julia dan menyapanya.

"Shahir, lu disini juga, sama siapa ?" Tanya Julia.

"Gue sama temen gue emang lagi liburan, tapi temen gue gamau ikut makan disini jadinya gue sendiri disini." Jawab Shahir.

Sonny yang baru saja kembali dari toilet kaget melihat Shahir yang ternyata di Lombok juga.

"Shahir, lu di Lombok juga, lagi ngapain dan sama siapa ? Kenapa ga bareng aja kalo mau ke Lombok, kan bisa hubungin gue" Tanya Sonny.

"Hmm, gue liburan aja sih sama temen gue. Temen gue kebetulan ada di hotel, dia gamau ikut gue makan disini." Jawab Shahir.

"Hmm, boleh kita ke hotel lu ga ? Kapan lagi kan gue ke tempat lu." Tanya Sonny.

"Katanya mau bulan madu, gue gamau ganggu bulan madu lu berdua hehehehe." Jawab Shahir.

Terlepas dari basa-basinya, Sonny mulai menaruh kecurigaan terhadap Shahir karena dia selalu berada di tempat mereka berdua bahkan bulan madu. Diam-diam, Sonny menghubungi polisi untuk menyelidiki gerak-gerik Shahir.

 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun