Mohon tunggu...
Alif Lambang Mujiburrahman
Alif Lambang Mujiburrahman Mohon Tunggu... Freelancer - Djakarta Blogger

C'est La Vie

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Cerpen: Kulihat Cinta di Matanya

26 Mei 2023   22:15 Diperbarui: 14 September 2023   01:15 410
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
https://herway.net/14-romantic-signs-love-first-sight/

Julia pun yang ketakutan langsung menelpon Sonny untuk segera pulang dan ia takut terhadap pesan ancaman yang diberikan kepadanya. Setelah Sonny pulang, ia langsung memberikan bukti WA tersebut kepada Sonny, tapi Sonny bertanya balik karena kakak Iparnya yaitu Dr. Vicky disangkanya terlibat dengan pembunuhan adiknya dan teman dekatnya, Julia pun tidak percaya bahwa kakaknya terlibat dalam kasus pembunuhan tersebut. Dr.Vicky pun ditangkap polisi di kediamannya dan langsung mengabarkan Sonny, Sonny pun terkejut namun ia akan bertanya tentang kevalidan informasi di Klub Malam tersebut. 

Keesokan harinya, Sonny dan Julia pergi ke rumah sakit tempat Dr. Vicky ditahan disitulah Shahir merencanakan aksi ketiganya, kali ini ia mencoret tembok rumah Julia dengan cat merah dengan tulisan: "SUATU SAAT KAMU AKAN MENYADARI CINTAKU, KAMU ADALAH CINTA SEJATIKU, BUKAN SONNY." lalu ia menempelkan foto target utamanya yaitu Sonny dengan tulisan "MATI". 

Sesampainya di Polres, mereka pun diizinkan untuk bertemu Dr. Vicky dan Sonny pun menginterogasinya:

"Vic, gue mohon sama lu agar lu jawab jujur, 3 hari yang lalu, apa lu ke Batavia Night bersama Donny dan Andi ?" Tanya Sonny.

"Sebelumnya gue turut berbelasungkawa atas kematian adik dan teman lu, gue emang datang ke klub tersebut tapi gue sama sekali gapernah ke apartemen Andi, bahkan gue ga diajak oleh mereka berdua ke apartemennya." Jawab Vicky

"Kak, tapi nama lu tertulis di Klub Malam tersebut sebagai Customer, gue emang gatau lu dateng ke apartemen Andi atau ngga, tapi nama lu tertulis bareng Donny dan Andi disitu." Timpal Julia.

"Begini aja, gue mohon sama lu berdua agar bantu polisi menyelidiki ini. Gue sama sekali gapernah ke apartemen Andi. Gue mohon agar bebaskan gue, gue ga bersalah, gue gatau apa-apa tentang kasus ini. Gue mohon sama kalian berdua." Mohon Vicky.

"Gue akan bantu lu, gue akan menyelidiki kasus ini. Tapi kalo lu terbukti bersalah dan bukti konkritnya ada, gue minta agar proses hukum berjalan." Jawab Sonny.

Waktu kunjungan sudah habis. Sonny dan Julia pun pulang ke rumah. Namun, ketika Julia membuka pintu rumahnya, ia shock karena menemukan tulisan merah dan foto suaminya yang ada tulisan "MATI". Sonny pun juga sempat shock, ia semakin curiga kalau Vicky bukan pelakunya. Keesokan harinya, ia menyelidiki CCTV Apartemen Andi, namun sayangnya pada saat kejadian, CCTV Apartemen tersebut rusak yang akhirnya menyulitkan Andi dalam melakukan penyelidikan. Terlepas dari penyelidikannya, ia pun teringat bahwa besok Julia berulang tahun, ia ingin merayakannya dan memesan kue yang diinginkannya. 

 Julia pun berulang tahun, dan besoknya ia merayakannya bersama keluarganya dan teman-temannya. Ditengah-tengah pesta, datanglah badut yang ternyata Shahir. Pada awalnya, Sonny dan Julia tidak ada perasaan apapun terhadap badut tersebut. Namun, ditengah-tengah acara, badut tersebut tiba-tiba memegang dan mencium pipi Julia. Julia pun kaget dan menampar badut tersebut, ia pun memanggil suaminya. 

"Siapa anda ?" Tanya Sonny.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun