Mohon tunggu...
Zahra Wardah
Zahra Wardah Mohon Tunggu... Freelancer - Ibu rumah tangga yang hobi menulis

Selain menulis dan ngeblog (coretanzahrawardahblogspot.com), Zahra Wardah juga menekuni di dunia Layouter, Youtuber: Cerita Keren. Silakan singgah. Semoga harimu menyenangkan. Aamiin.

Selanjutnya

Tutup

Cerbung Pilihan

Wanita Malam dari Desa (Bab 7)

22 Juli 2023   06:52 Diperbarui: 22 Juli 2023   07:07 177
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
pixabay.com/fractals99

Bab 7: Umi Rohmah

"Iya, Mas."


"Itu tolong bungkuskan nasi goreng ini dua bungkus untuk Mbak itu, ya."


Mas Tresno sibuk melayani pelanggan yang makin sore makin ramai. Semua kejadian hari ini coba kutepis dahulu demi fokus bekerja. Satu per satu pelanggan pun habis. Pun dengan bahan untuk masakan hari ini lesap semua. Alhamdulillah. Aku bergegas hendak pulang.


"Yati! Sebelum pulang makan dulu. Aku lihat tadi kamu murung dan tak makan sedikit pun." Mas Tresno menyodorkan satu piring nasi goreng berikut seulas senyumnya. Setelah aku menerima pemberian Mas Tresno. Ada yang aneh di piring itu. Telur ceplok bentuk hati ada di sana. Aku menoleh kepada Mas Tresno.


"Apa ini, Mas?"


"Itu bentuk hati. Sebagai rasa bahagiaku, kamu bekerja di sini, Yati."


Aku tersenyum kelu, lantas mengangguk pelan. Dengan tempo yang lambat aku menyendok sedikit demi sedikit nasi goreng itu. Aku semakin terasa kikuk kala Mas Tresno terus memandangiku.


"Mas Tresno enggak makan?"


Untuk beberapa detik tak ada jawaban dari mulutnya hanya kepala yang bergeleng.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerbung Selengkapnya
Lihat Cerbung Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun