Mohon tunggu...
Liem Ann
Liem Ann Mohon Tunggu... karyawan swasta -

idem

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

[Fiksi Kuliner] Cheshire

7 Juni 2016   17:00 Diperbarui: 7 Juni 2016   17:16 92
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

“Tidak apa. Lebih baik berlebih daripada kekurangan.”

Ragu-ragu, tapi akhirnya Bibi Emna pun mengangguk. “Ada lagi yang nona inginkan?”

“Sudah tidak ada. Bibi boleh pergi.”

Tak lama setelah Bibi Emna pergi, Alice mulai merapikan dirinya lalu pergi ke ruang makan. Di sana sudah tersedia beberapa lembar roti, selai, dan keju. Wanita itu hampir mengambil keju, tapi tiba-tiba teringat mimpinya tadi. Gadis kecil yang mengunyah keju, memandangnya dengan mata nanar.

Perasaan tidak nyaman mulai menghantuinya lagi. Dengan terburu-buru Alice menyambar selembar roti lalu mengolesinya dengan selai, setelah itu dia berlari ke kebun. Berada di luar rumah terasa lebih menenangkan untuknya.

“Nona Alice,” sebuah suara menyapanya.

Wanita itu menoleh. Kakek pengurus kebun berdiri tidak jauh darinya. Tangan-tangan kakek itu memegang peralatan berkebun.

“Bagaimana?” tanya kakek itu. “Nona suka rumah ini?”

Rumah besar ini memang belum lama dibelinya, sekitar satu bulan yang lalu. Biasa dia tinggal bersama kakaknya, tapi sekarang dirinya ingin mencoba hidup terpisah sebelum membentuk keluarga baru.

“Iya,” jawabnya sedikit canggung. “Rumah yang bagus, aku suka temboknya yang bercat kuning, seperti keju. Dan kebunnya juga sangat terawat.”

“Syukurlah, nona menyukai hasil kerja saya,” balas kakek itu terlihat gembira. “Rumah ini dan tamannya memang sudah lama menjadi bagian dari hidup saya.”

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun