Mohon tunggu...
Rhama David
Rhama David Mohon Tunggu... -

bila kau menungguku untuk menyerah, maka kau akan menunggu untuk selamanya

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

[Cerpen] Terlalu Jauh

31 Maret 2016   16:07 Diperbarui: 31 Maret 2016   16:19 48
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

“Tapi korek buat apaan Ren? Lagian kita juga gak ngrokok kan.” Sambung gue yang bingung

“Yailaah, spik spiik aja. Udah lu beli rokok sono.” Seru Rendy

“Duit nya mana??” kata gue ke Rendy

“Lu ye, gue mulu yang ngeluarin duit. Nih nih ..” kesel Rendy sambil ngeluarin Rp.5000

“Hahaa, kan emang elu boss nya.” Goda gue ke Rendy

Gak lama abis gue cari warung deket taman, dan beli pesenan dari Rendy. Gue pun balik lagi ke taman, buat ngelancarin serangan bareng supaya bisa dapet temen nongkrong yang kalo kata orang ‘Gak Nongkrong Gak Keren’.

“Bang boleh pinjem korek gak bang buat nyalain rokok?” tanya Rendy ke salah satu anak tongkrongan

“Iya pake pake dah.” Jawab orang itu seadanya

Abis itu Rendy langsung batuk-batuk gak berhenti. Dan gue ketawa ngakak liatin dia batuk-batuk sampe sekitar 10 menitan. Tapi yang gue salut, rencana dia sukses. Anak anak tongkrongan itu ngrespon batuk dari Rendy, ada yang ketawa ngakak sama kaya gue dan ada juga beberapa yang nanyain apa dia baik baik aja atau nggak.

Dan itu asal muasal gue yang sekarang ini. Karena semenjak kejadian itu, pergaulan gue dan Rendy bisa dibilang amburadul. Dan gue pribadi pun sangat nikmatin kehidupan gue waktu itu. Hingga hari kelulusan sekolah SMA gue pun hadir. Saat itu kelulusan bukan hal penting buat gue, karena ada satu hal yang buat gue lebih penting dari semua hal itu.

Beberapa minggu sebelum kelulusan, Rendy cerita sama gue. Kalo setelah lulusan nanti dia gak  bisa lagi ketemu apa lagi nongkrong sama gue. Karena orang tua Rendy ternyata udah tau tentang pergaulan gak bener yang belakangan kita jalanin. Dan berita puncaknya, Rendy bakal pindah ke luar negri buat lanjut study. Karena orang tua Rendy tajir, jadi mereka bisa kemana aja yang mereka mau. Beda jauh sama gue yang cuma anak orang yang kurang mampu, bahkan kadang sehari pun harus makan sekali karena duit di tabung buat bayar sekolah.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun