Mohon tunggu...
REZAWAHYA
REZAWAHYA Mohon Tunggu... PNS -

Penulis dengan multi-interest Ingin berbagi ilmu dan kebahagian kepada orang lain terutama kaum muda

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

[Cerpen] Merah Merona

22 Juni 2016   14:23 Diperbarui: 22 Juni 2016   14:33 110
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Sudah hampir lima lapak mereka mampiri hari ini, dan sudah hampir satu jam mereka putar-putar pasar loak buku di daerah Senen tersebut. Sayang sekali tidak ada satupun yang cocok dengan buku yang mereka cari.

Akhirnya sampailah mereka ke pedagang yang keenam, seorang ibu dengan muka senyum menyapa mereka, "Cari buku apa Mbak?" tanya pedagang.

"Anu.. buku Novel, judulnya Mengejar Pelangi, aada ngak bu?" jawab Sinta dan Bella berbarengan.

"Oh yang buku sampulnya warna biru, pengarangnya  Reza Pahlawan?" selidik penjual buku sambil menyusun tumpukan bukunya.

Bella mengangguk yang menandakan apa yang dimaksud ibu itu betul

"Wah.. Baruuu saja lima menit yang lalu diambil Mbak-Mbak , cari yang lain aja.. kan banyak yang bagus"

dengan nyengir kuda Bella menjawab "Ngak Buk, lain kali deh.... Kami carinya buku itu"

Karena hari menjelang sore Dio, Bella dan Sinta sepakat untuk melanjutkan hunting buku besok hari. Target mereka adalah Pasar Jatinegara.

****

Hari  kedua pencarian dilanjutkan, tepat pukul 10.00 pagi mereka janjian bertemu di depan pasar Jatinegara. Karena panas terik Dio memilih untuk menunggu di depan toko mainan Mentari. Sudah hampir 15 menit Dio menunggu, tapi batang hidungnya Bella belum kelihatan juga. Akhirnya kembali Dio menelepon Bella, "Eh kamu dimana? Sudah jam puluh lebih nih..."

"Sorry Dio, kamu cari sendiri aja, aku ada kerjaan nih" jawab Bella tanpa merasa bersalah.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun