Mohon tunggu...
Andesna Nanda
Andesna Nanda Mohon Tunggu... Konsultan - You Are What You Read

Kolumnis di Kompas.com. Menyelesaikan S3 di Universitas Brawijaya

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Artikel Utama

Cerpen: Dibalik Jendela

16 Juli 2023   16:05 Diperbarui: 17 Juli 2023   21:01 1095
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
ilustrasi: Rumah. (Sumber Gambar: pexels.com/Rıfat Gadimov)

Tiba-tiba, suara langkah kaki kembali terdengar. Kali ini, datang dari depan. Anita memalingkan kepalanya dan terperangah melihat suaminya yang sebenarnya berdiri di hadapannya. 

Matanya terbuka lebar dengan kegelapan yang mengisi irisnya. Dia melangkah maju dengan perlahan, tangan terulur untuk meraih Anita.

Ketakutan yang tak terkendali menguasai Anita. Dia menyadari bahwa apa pun yang dia lihat sebelumnya hanyalah ilusi. Suaminya yang sebenarnya telah berubah menjadi makhluk yang tak dikenal, entitas jahat yang telah mempermainkan kelemahannya.

Teriakan Anita pun menggema di dalam rumah tua itu, tetapi suaranya tidak ada yang mendengarnya. Dia berjuang untuk melawan, tetapi semakin dia mencoba bergerak, semakin dia merasa terikat oleh kekuatan jahat yang tak terlihat.

Ketika Anita berada dalam cengkeraman kengerian, tiba-tiba suasana berubah menjadi tenang. Cahaya remang-remang menyinari ruangan yang gelap, dan kehadiran makhluk jahat itu tiba-tiba menghilang begitu saja. Sebuah energi yang tak terduga melintas melalui tubuh Anita, membawanya ke dalam keadaan hampir tak sadarkan diri.

Saat Anita membuka matanya, dia terkejut mendapati dirinya berada di tempat yang sama, namun di hadapannya berdiri seorang pria yang tidak dikenal. Pria itu memiliki aura yang tenang dan wajah yang lembut. Dia adalah seorang paranormal terkenal di desa itu.

"Demi kebaikanmu, Anita, aku datang untuk menyelamatkanmu," ujar pria itu dengan suara yang menenangkan.

Anita yang masih dalam kebingungan dan takut, bertanya, "Siapa kamu? Dan apa yang terjadi padaku?"

Pria itu tersenyum lembut, "Namaku Dharma. Aku adalah seorang paranormal yang telah memantau aktivitasmu selama beberapa waktu. Aku melihat ketertarikanmu pada dunia gaib, dan aku merasa bahwa kamu terperangkap dalam suatu kekuatan jahat."

Anita merasa lega mengetahui bahwa ada seseorang yang memperhatikannya dan bersedia membantu. Dia memberanikan diri bertanya, "Apa yang sebenarnya terjadi padaku? Mengapa aku hampir jadi korban makhluk jahat itu?"

Dharma menjelaskan, "Kamu telah terkena pengaruh kekuatan jahat yang sangat kuat. Makhluk itu mencoba memanfaatkan obsesimu terhadap suamimu yang telah meninggal untuk mempermainkanmu. Mereka ingin mengambil nyawamu."

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun