Mohon tunggu...
Musfiq Fadhil
Musfiq Fadhil Mohon Tunggu... Tenaga Kesehatan - Abdul Hamma

Lulusan S1 Ilmu Kesehatan Masyarakat - Keselamatan dan Kesehatan Kerja

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Cerpen: Sri di Indekos

21 Februari 2021   17:30 Diperbarui: 21 Februari 2021   17:47 609
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi dari Informasikost.com via hipwee

Wangi. Baru pertama kali lubang hidung Yanto menghirup bau sewangi ini. Ia merasa bau yang menguar dari tubuh Sri bagaikan perpaduan antara bunga tujuh rupa, minyak bayi, dan ekstrak pepaya. 

Wangi yang sangat unik. Membuat Yanto melamun beberapa lama. Angannya melayang membayangkan betapa ia akan bahagia sekali jika saja bau tubuh istrinya bisa sewangi perempuan muda di depannya itu. 

"Permisi. Apakah masih ada kamar kosong, Pak?" Sri tersenyum bertanya kepada Yanto sembari merapikan jilbabnya yang agak mengsol akibat pemakaian helm.

Tapi Yanto tetap melamun. Justeru ia semakin jauh berangan-angan. Ia membayangkan kalau saja nada bicara istrinya bisa seempuk suara perempuan itu, pastilah ia akan betah berlama-lama di rumah saja. 

Semenjak anak keduanya lahir, Yanto memang merasa istrinya berubah menjadi sosok yang menjengkelkan. Istrinya jadi semakin sering mengomel. Berisik. Ia juga kerap mengeluhkan penampilan dan bau tubuh istrinya yang tidak menarik lagi. 

Yanto yang merupakan penjaga sekaligus petugas kebersihan di indekos milik Pak Dosen itu belakangan jarang pulang ke rumah. Selesai bersih-bersih, ia memilih tidak pulang untuk menghabiskan harinya menginap di situ.

Para penghuni indekos yang rata-rata adalah mahasiswi imut dan cantik di indekos itu selalu bisa menjadi hiburan yang asyik sebagai pengalihan atas kekesalan dan kebosanannya dengan kelakuan istri.

"Pak? Ada kamar kosong?" Sri kembali mengulangi pertanyaannya. 

Yanto masih tertegun. Matanya begitu lekat mengagumi betapa kecantikan wajah perempuan berkulit halus itu serasi dengan riasan alami ala-ala mahasiswi. Angan Yanto makin jauh membandingkannya dengan istri yang tidak pandai merias diri. "Ah... Seandainya...."

"Pak!! Adakah kamar yang masih kosong?" Untuk ketiga kalinya Sri bertanya. Barulah Yanto tersadar dari lamunannya.

"E.. Ada. Masih ada, Mbak. Kebetulan ada satu kamar di lantai satu yang masih kosong." Yanto tergugup menjawab pertanyaan Sri.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun