Mohon tunggu...
Musfiq Fadhil
Musfiq Fadhil Mohon Tunggu... Tenaga Kesehatan - Abdul Hamma

Lulusan S1 Ilmu Kesehatan Masyarakat - Keselamatan dan Kesehatan Kerja

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Cerpen: Di Kamar Mandi

7 Desember 2020   23:11 Diperbarui: 8 Desember 2020   00:41 256
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi dari rumahsae.com

Apakah Sumijo mendengar semua yang aku katakan tadi? Apakah dia mengerti bahasaku? Apakah Sumijo tahu aku dari tadi ngomongin dia?

Ah! Tidak mungkin! Aku kan cuma seekor Cicak. Mana mungkin Sumijo me..Pltak!!

Kepala cicak remuk terhantam ayunan gayung dari Sumijo.

***

Gelap. Aku tak bisa fokus karena lampu kamar mandi rusak begini. Kondisi kamar mandi yang gelap ini benar-benar bikin aku tidak nyaman untuk mengeluarkan hajat dalam perut yang melilit perih ini.

Sebab itulah, meski tidak sopan, dengan terpaksa aku membawa hape semata hanya untuk menerangi dan menemani aku demi kelancaran buang hajat pada dinihari ini.

Namun ternyata itu belum cukup membuat perutku nyaman. Ada seekor cicak di tembok depan sedari tadi tak bergerak seolah sedang menatap tajam mengawasiku.

ckckckc.. Suara cicak ini lumayan menyeramkan. Suara seekor cicak putih di depanku ini juga terasa seperti sedang menertawakan aku yang sedang kesulitan buang hajat.

Aku malu terus-terusan ditatap dan diawasi begini, ya.. meski hanya oleh seekor cicak. Ini bikin aku tidak nyaman.

Padahal sebentar lagi waktu shubuh telah tiba. Jika aku berlama-lama di kamar mandi ini, kesulitan buang hajat begini, aku takut tidak keburu untuk membersihkan seluruh ruangan mesjid.

Aku takut gagal menjalankan amanahku sebagai marbot mesjid yang mempersiapkan segala keperluan penyelenggaran sholat shubuh hari ini.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun