Mohon tunggu...
melisa emeraldina
melisa emeraldina Mohon Tunggu... Lainnya - Menulis untuk Berbagi Pengalaman

"Butuh sebuah keberanian untuk memulai sesuatu, dan butuh jiwa yang kuat untuk menyelesaikannya." - Jessica N.S. Yourko

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Cerpen: Grilled Chicken di Piringku

2 Oktober 2021   07:40 Diperbarui: 5 Oktober 2021   12:28 386
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi Grilled Chicken (Dokpri)

Sedangkan aku... Setiap pagi aku harus bangun menyiapkan semua kebutuhan Rama untuk seharian. Berangkat kantor pagi-pagi agar tak terjebak macet, pulang pun sering lembur, dengan gaji yang tak seberapa. 

Aku hanya bertemu Rama di akhir pekan, itu pun dalam keadaan lelah dan sangat ingin istirahat saja. Aku bahkan terkadang tak tahu mana yang lebih penting, Rama atau fisikku.

Kehadiran Rama juga tidak memungkinkan untukku meninggalkan rumah Ibu. Selain karena Ibu  sendirian, Rama juga butuh pengawasan.

Halah banyak gaya.. mau hidup mandiri..

Nyatanya aku dan Faisal hingga saat ini belum memiliki cukup uang untuk membeli rumah pribadi.

Stres di kantor tak sempat dapat kuungkapkan pada siapapun, bahkan pada Faisal, suamiku yang kulihat sudah kelelahan mengatur waktu antara kerjaan, keluarga kecilku dan mengurus orang tuanya yang harus bolak balik Rumah sakit.

Omong kosong para finansial planner. Coba mereka jadi aku. 

***

"Kita punya porsi kebahagiaan masing-masing kok" jawabku sambil berusaha tersenyum. Tak ingin kuungkapkan segala keluh kesahku.

Cukuplah mereka tahu hal-hal baik saja tentangku.

Aku mengamati grilled chicken di piringku. Aromanya memang sangat lezat.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun