Mohon tunggu...
Marisa Fitri
Marisa Fitri Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Saya adalah salah satu mahasiswa semester 6. Saya memiliki hobi membaca dan menulis karya sastra.

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Cerpen: Di Ujung Hujan

1 Oktober 2024   23:17 Diperbarui: 1 Oktober 2024   23:33 28
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Rina tersenyum mendengar kata-kata Tio. "Pelangi... Saya selalu menyukai pelangi."

Waktu berlalu, dan mereka terus berbicara, berbagi cerita tentang impian dan harapan masing-masing. Rina merasa terhubung dengan Tio, seperti menemukan teman baru yang mengerti apa yang dia rasakan. Suara hujan di luar menjadi latar yang sempurna untuk percakapan mereka yang semakin dalam.

Namun, saat malam semakin larut, Tio tiba-tiba terlihat gelisah. "Rina, saya harus pergi sekarang. Terima kasih banyak atas tempat berteduhnya. Saya tidak ingin mengganggu terlalu lama."

Rina terkejut. "Tapi hujan masih deras, Tio. Kenapa kamu tidak tinggal lebih lama?"

Tio menggeleng. "Saya harus mencari adikmu. Dia harus tahu tentang ini."

"Baiklah," kata Rina dengan ragu. "Tapi hati-hati, ya."

Tio mengangguk dan meraih jaketnya. Sebelum pergi, dia berbalik dan menatap Rina dengan serius. "Ingat, jangan pernah ragu untuk mengejar mimpimu. Kamu bisa melakukannya."

Setelah Tio pergi, Rina kembali ke kamar dan menatap jendela yang basah oleh hujan. Dia merasa aneh, campuran antara cemas dan bersemangat. Kata-kata Tio terngiang di kepalanya. Dia ingin mengejar mimpinya, tetapi di mana dia harus mulai?

Tanpa sadar, Rina membuka laptopnya dan mulai menulis. Kata-kata mengalir deras seperti hujan di luar. Dia menulis tentang mimpinya, tentang harapan dan ketakutannya, dan tentang Tio yang memberinya semangat. Tanpa disadari, Rina telah menghabiskan berjam-jam di depan layar, dan saat dia berhenti, rasa lega dan kebahagiaan menyelimuti hatinya.

Keesokan paginya, Rina terbangun dengan perasaan segar. Hujan sudah berhenti, dan sinar matahari mulai menyinari desanya. Ia melangkah ke jendela dan melihat pelangi menghiasi langit. "Pelangi," bisiknya. Dia teringat akan percakapan dengan Tio semalam.

Keputusan untuk mengejar mimpinya semakin bulat. Dia tidak bisa membiarkan ketakutan dan keraguan menghalanginya lagi. Dia akan mulai menulis cerita yang telah lama ingin ditulis, terinspirasi oleh pengalaman dan pertemuannya dengan Tio.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
  8. 8
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun